Tekan Penularan COVID-19, Pemkab Semarang Siapkan 9.910 Dosis Vaksin

Selasa, 05 Januari 2021 - 16:01 WIB
loading...
Tekan Penularan COVID-19, Pemkab Semarang Siapkan 9.910 Dosis Vaksin
ilustrasi
A A A
SEMARANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang hingga saat ini belum bisa mempublikasikan kebutuhan vaksin COVID-19 . Hanya, Pemkab Semarang telah menyiapkan sebanyak 9.910 dosis vaksin untuk menekan laju penularan COVID-19

Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Semarang Suko Mardiono menyatakan, pada tahap pertama, Pemkab Semarang menyiapkan sebanyak 9.910 vaksin COVID-19. Sesuai arahan kebijakan pemerintah pusat, vaksin COVID-19 bakal diberikan secara bertahap kepada masyarakat.

(Baca juga: Cacha Trio Macan Akhirnya Meninggal Dunia di RSUD Ungaran )

"Adapun target utama vaksinasi menyasar tenaga kesehatan, dan TNI maupun Polri," katanya, Selasa (5/1/2021).

Terkait pendataan calon penerima vaksin, kata Suko Mardiono, dikoordinasi langsung oleh pemerintah pusat. Kemudian pada level daerah oleh Provinsi Jateng.

"Saya berharap selanjutnya vaksinasi ke masyarakat umum. Nah, ini begitu ada instruksi kami juga dapat anggarkan biayanya karena perintah Presiden Jokowi vaksinasi COVID-19 gratis," ujarnya.

(Baca juga: Dua Hari Setelah Naik Pangkat, Kapolsek Sambong Blora Meninggal Dunia COVID-19 )

Menurut Suko, gudang penyimpan vaksin telah disiapkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Semarang. Tentunya gudang sesuai standarisasi penyimpanan vaksin COVID-19.

Adapun teknis kesiapan tenaga medis dalam melakukan vaksinasi kepada masyarakat diklaim sudah diberi pelatihan termasuk tingkat Puskesmas. "Dinas kesehatan juga sudah membuat jadwal perencanaan kapan dan dimana lokasi vaksinasi secara bergantian," tandasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2210 seconds (0.1#10.140)