Dikawal Brimob, 20 Ribu Vaksin Sinovac Tiba di Jambi

Senin, 04 Januari 2021 - 21:28 WIB
loading...
Dikawal Brimob, 20 Ribu Vaksin Sinovac Tiba di Jambi
Sebanyak 20.000 Vaksin Sinovac tiba di Jambi dengan pengawalan ketat Brimob Polda Jambi. Vaksin COVID-19 itu langsung disimpan ke Gudang Balai Farmasi. Foto/Okezone/Azhari Sultan
A A A
JAMBI - Sebanyak 20.000 vaksin Sinovac tiba di Jambi dengan pengawalan ketat anggota Brimob Polda Jambi, Senin (4/1/2021). Vaksin COVID-19 tersebut oleh petugas langsung disimpan ke alat pendinginan Gudang Balai Farmasi Koto Jambi.

Karo Ops Polda Jambi, Kombes Pol Imam S yang ikut langsung mengawal perjalanan vaksin dibawa sampai ke Jambi mengatakan, bahwa vaksin terdapat dalam kondisi aman dan terkendali.

(Baca juga: Distribusi 77.760 Vaksin COVID-19, Dinkes Jatim Tunggu Rekomendasi BPOM)

"Kita melakukan pengawalan ketat vaksin dari perbatasan Sumsel dan Jambi. Saat ini, semua aman terkendali dan semoga adanya vaksin bisa mengatasi COVID-19 di Jambi," katanya, Senin (4/1/2021).

(Baca juga: Sebelum Tusuk 2 Anggota TNI, Kelompok Pemuda di Rejang Lebong Pesta Miras)

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Jambi, Raflizar mengaku sangat bersyukur vaksin untuk COVID-19 tiba di Jambi. "Vaksin sudah kita terima yang berjumlah 20.000. Rencananya akan dimanfaatkan tepat tanggal 14 Januari 2021 mendatang," tuturnya.
Dikawal Brimob, 20 Ribu Vaksin Sinovac Tiba di Jambi

Dia juga menerangkan, bahwa vaksin dibawa menggunakan mobil PT Biofarma Bandung dan dimasukan di dalam kodi. Untuk jumlahnya mencapai 11 kodi dan langsung dimasukan kedalam pendinginan.

"Vaksin akan kita bagikan kepada para tenaga kesehatan, diantaranya dibagikan di 207 puskesmas dan 1 KKP di setiap Kabupaten dan Kota di Provinsi Jambi," ujar Raflizar.

Dia juga menambahkan, untuk data tenaga kesehatan yang masuk sudah 95,17 persen dan data itu mencakup tenaga kesehatan dan tenaga kesehatan lain sebanyak 27.391 orang.

"Semoga adanya vaksin di Provinsi Jambi bisa mengatasi COVID-19 dan vaksin tahapan berikutnya akan datang juga untuk masyarakat. Kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, mengatatakan bahwa petugas kepolisian sudah dipersiapkan untuk menjemput kedatangan vaksin. "Kita sudah persiapkan sejumlah anggota untuk menjemputnya dan mengawal vaksin Sinovac dari perbatasan Jambi-Sumatra Selatan," tukasnya, Senin (4/1/2021).

Tidak hanya itu, sambungnya, pihaknya juga telah mempersiapkan penjagaan ketat di gudang penyimpanan vaksin yang dipersiapkan pihak Pemerintah Provinsi Jambi. "Personel telah kita terjunkan untuk mengamankan gudang. Keamanan ketat dilengkapi kamera CCTV oleh aparat gabungan. Keamanan gudang penyimpanan vaksin dalam pengawasan petugas selama 24 jam," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)