Mobil Lapis Baja Kawal Distribusi Vaksin Corona dari Jakarta ke Semarang

Senin, 04 Januari 2021 - 23:03 WIB
loading...
Mobil Lapis Baja Kawal Distribusi Vaksin Corona dari Jakarta ke Semarang
Personel Brimob Polri mengawal ketat distribusi vaksin jenis Sinovac dari Jakarta menuju Semarang Jawa Tengah. iNews TV/Taufik
A A A
SEMARANG - Personel Brimob Polri mengawal ketat distribusi vaksin jenis Sinovac dari Jakarta menuju Semarang Jawa Tengah. Petugas juga dilengkapi dua kendaraan lapis baja untuk menjamin keamanan selama dalam perjalanan. "Di dalam satu mobil boks itu ada 32 karton. Total vaksin yang kita terima ada 62.560 dosis," kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi, Senin (4/1/2021).

Dia mengatakan puluhan ribu vaksin COVID-19 jenis Sinovac itu kemudian dibawa ke Gudang Farmasi milik Dinas Kesehatan Jawa Tengah. Jajaran polisi dikerahkan untuk mengamankan dan menjaga gudang farmasi sebagai objek vital.

Setelah tiba di Semarang dengan pengawalan ketat, vaksin kemudian diserahkan dari Tim Distribusi Biofarma kepada perwakilan Dinas Kesehatan Pemprov Jateng sebanyak 31,9 koli. Jumlah per koli yaitu 1.960 dosis sehingga totalnya sebanyak 62.560 dosis. (Baca: 6 Anak Asuh Mucikari Mami Alona Jalani Pemeriksaan di Polda Jabar).

Menurutnya, keberadaan vaksin itu sangat berharga karena berkaitan dengan keselamatan nyawa manusia. Setiap hari jajaran Polda Jateng yaitu anggota Polsek Ngaliyan dibantu personel Brimob Polda Jateng secara bergantian mengamankan gudang farmasi. "Personel kami juga TNI siap lakukan pengamanan distribusi vaksin sampai ke masyarakat," kata Luthfi. (Baca: Masih Zona Merah, Sekolah di Manado Belum Terapkan Belajar Tatap Muka).
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)