Pj Wali Kota Dorong Penguatan Keahlian Pengrajin Perak di Makassar

Senin, 04 Januari 2021 - 19:55 WIB
loading...
Pj Wali Kota Dorong Penguatan Keahlian Pengrajin Perak di Makassar
Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mendorong penguatan keahlian pengrajin perak di Makassar dengan memberikan pelatihan, baik pembuatan maupun pemasaran. Foto: Humas Pemkot Makassar
A A A
MAKASSAR - Penjabat Wali Kota Makassar ,Rudy Djamaluddin meminta semua pihak agar kembali membangkitkan gairah perekonomian Makassar. Ia berharap ada cambukan semangat untuk para pelaku usaha agar dapat menggerakkan roda perekonomian , khususnya saat pandemi.

Kota Makassar memiliki banyak potensi wisata yang tidak kalah dengan daerah lain. Wilayah pengrajin perak bisa menjadi salah satu destinasi pilihan. Hal tersebut diungkapkan Pj Wali Kota saat mengunjungi pengrajin perak dan emas yang terletak di Jalan Satando, Kecamatan Wajo, Senin (4/1/2021).



Rudy didampingi Ketua PKK Kota Makassar, Rossy Timur Wahyuningsih mengatakan, para pengrajin perak perlu diberi peluang dan jalan agar dapat dikenal dan hasil tangannya bisa dipasarkan secara luas.

Pengrajin perak di Makassar ini karyanya tidak kalah dengan daerah lainnya. Meski masih manual tapi hasilnya sangat apik dan rapi. Ada dua wilayah di Makassar yang mayoritas warganya menjadi pengrajin perak yakni di Satando Kecamatan Wajo dan Borong Kecamatan Manggala,” ungkap Rudy.



Melihat kelihaian tangan serta kreativitas para pengrajin , Pj Wali Kota Makassar berjanji akan membantu untuk memberikan pelatihan, juga dalam hal pemasaran.

“Di Satando ini yang terbesar. Ada pengrajin emasnya juga yang pasarannya langsung ke pusat emas di Jalan Somba Opu Makassar. Nah saya inginkan mereka ini diberikan pelatihan agar dapat menghasilkan karya yang lebih elegan lagi dengan nilai jual yang tinggi,” pungkasnya.

Tampilan karya pengrajin yang halus memikat mata Pj Wali Kota Makassar . Olehnya itu ia berharap agar ke depan juga diedukasi bagaimana metode pemasaran dengan tampilan yang menarik.



“Karya yang sudah bagus ini perlu dirapikan lagi dengan dikemas cantik. Kalau kemasan bagus otomatis akan makin meningkatkan penjualan. Setelah itu diedukasi lagi cara memasarkan dengan melihat target pasar agar tepat sasaran,” tambahnya.

Selain mengunjungi para pengrajin perak, Pj Wali Kota Makassar juga berkeliling melihat usaha warga lainnya, seperti pembuatan payet baju yang digunakan untuk gaun pengantin.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3264 seconds (0.1#10.140)