Superhero New Man Kembali Beraksi, Blusukan ke Pasar Pakai Bahasa Madura

Senin, 04 Januari 2021 - 12:17 WIB
loading...
Superhero New Man Kembali Beraksi, Blusukan ke Pasar Pakai Bahasa Madura
Superhero New Man kembali beraksi. Kali ini, super hero yang mengajak menerapkan protokol kesehatan itu blusukan ke Pasar Kapasan, Senin (4/1/2021). Foto: Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Superhero New Man kembali beraksi. Kali ini, superhero yang mengajak menerapkan protokol kesehatan itu blusukan ke Pasar Kapasan, Senin (4/1/2021).New Man yang diperankan oleh Camat Sawahan M. Yunus kali ini akan berbicara pada para pedagang dengan memakai bahasa Madura.

Langkah ini dilakukan karena banyak dari pedagang yang berasal dari Madura. Sehingga Mereka tetap bisa terpapar pentingnya penerapan protokol kesehatan . New Man ingin semua warga tetap menjaga protokol kesehatan di era kebiasaan baru.

Apalagi ancaman penularan COVID-19 kembali naik. Sehingga butuh kedisiplinan untuk bisa mencegah penularan. (Baca juga: Jadi New Man, Camat Yunus Dipilih Karena Perut Buncit dan Botak)

Sepanjang blusukan, super hero yang identik dengan perut buncit dan kepala botak itu mengkampanyekan pemakaian masker, kebiasaan mencuci tangan serta menjaga jarak. Bahkan, banyak warga yang masih saja salah dalam memakai masker.

Mereka masih belum terbiasa dengan pemaianan masker yang benar, termasuk ketika berbicara masker yang dipakai diturunkan ke leher. “Lucu juga kalau melihat New Man, warnanya hijau dan kepalanya plontos,” kata Sukma, salah satu pedagang. (Baca juga: COVID-19 Renggut 34 Nyawa di Tarakan Kalimantan Utara)

Sebelumnya, Super Hero New Man juga mendatangi pusat perbelanjaan di Tunjungan Plasa serta di Kebun Binatang Surabaya. Sepanjang era kebiasaan baru ini, New Man akan terus berkeliling untuk mengingatkan protokol kesehatan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3058 seconds (0.1#10.140)