Puncak Arus Balik Libur Tahun Baru, Gerbang Tol Palimanan Padat 1 Km

loading...
Puncak Arus Balik Libur Tahun Baru, Gerbang Tol Palimanan Padat 1 Km
Puncak arus balik libur Natal dan tahun baru di gerbang tol Cipali, Palimanan, Cirebon, Jabar, Minggu (3/1/2021) malam. Foto/iNews TV/Toiskandar
CIREBON - Puncak arus balik libur Natal dan tahun baru (Nataru) arus lalulintas di gerbang tol Cipali , Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat terpantau padat merayap, Minggu (3/1/2021) malam.

Ribuan kendaraan dari arah jawa menuju jakarta ini nampak terus memadati gerbang tol Palimanan di ruas tol Cipali, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Kendaraan yang didominasi pelat nomor B (Jakarta) nampak terus mengalir tak terputus dan terpantau padat merayap.

(Baca juga: Hari Ini Puncak Arus Balik ke Jakarta lewat Tol Merak-Tangerang)

Membeludaknya ribuan pemudik yang mengarah jakarta ini mengakibatkan tersendat saat melakukan transaksi pembayaran di gardu tol Cipali.



(Baca juga: Mimpi Jembatan Baru Terwujud, Warga Blora Berhenti Naik Perahu Seberangi Bengawan Solo)

Bahkan ribuan kendaraan ini terjebak macet hingga 1 kilometer dari tol Palikanci. Pada puncak arus balik libur panjang tahun baru kali ini, pengelola tol Cipali membuka 18 gardu pembayaran menuju Jakarta. Rinciannya 9 gardu utama dan 9 gardu satelit dengan prioritas kendaraan menuju ibu kota.

Seorang pemudik, Ade Akyanto mengatakan, pada puncak arus balik libur panjang tahun baru dirinya mulai tersendat saat memasuki tol Palikanci, dan terjebak kepadatan di gardu tol Palimanan, Cirebon.



Hingga saat ini petugas kepolisian terus disiagakan guna mengantisipasi lonjakan pemudik yang terus meningkat. Diperkirakan volume kendaraan masih akan terus meningkat hingga dini hari nanti. Hal itu mengingat pada Senin esok libur panjang telah habis dan saatnya beraktivitas kembali.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top