Pengunjung Padati Objek Wisata Danau Ranau Tanpa Pengawasan Satgas Covid

Sabtu, 02 Januari 2021 - 23:00 WIB
loading...
Pengunjung Padati Objek Wisata Danau Ranau Tanpa Pengawasan Satgas Covid
Kepadatan di Danau Ranau OKU Selatan. Foto: Teddy
A A A
MUARADUA - Para pengunjung objek wisata Danau Ranau di OKU Selatan, Sumatra Selatan pada saat liburan Tahun Baru. Bahayanya, masih ada pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes), luput dari pengawasan para petugas atau Satgas.

Pantauan di lokasi, hanya petugas kepolisian yang selalu siaga di tempat tugas sambil mengatur lalu lintas yang padat. Personel kepolisian terlihat kewalahan untuk mengingatkan penerapan prokes, karena jumlah wisatawan yang padat, dan pengaturan lalu lintas. ( , OKU Selatan, Sumsel.

Hadirnya para pelancong dari berbagai kota di Indonesia ini memadati tempat-tempat wisata di sekitar kawasan Danau Ranau. Akan tetapi di balik ramainya pengunjung yang hadir di kawasan wisata tersebut, banyak pengunjung terlihat yang mengabaikan protokol kesehatan.

Ada yang tidak menggunakan masker, berkerumun tanpa menjaga jarak, dan diperparah tidak ada fasilitas mencuci tangan yang disediakan. (Baca juga: Ini Penyebab Kawasan Wisata Puncak Kerap Macet)

Dewi pengunjung asal Lampung mengaku merasakan takut dengan Covid-19. Akan tetapi dengan persiapan yang matang, tidak menginap di penginapan sekitar Danau Ranau dan mentaati aturan protokol kesehatan, dirinya yakin tidak akan tertular Covid-19.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)