OKU Siap Sambut Wisatawan Danau Ranau

Selasa, 13 Oktober 2020 - 20:36 WIB
loading...
OKU Siap Sambut Wisatawan Danau Ranau
Gubernur Herman Deru pada saat acara Peninjauan jalur Sriwijaya Ranau Gran Fondo di Pantai Pelangi, Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan didampingi oleh Pjs Bupati OKU Selatan Nora Elisya, Selasa (13/10/2020).
A A A
OGAN KOMERING ULU - Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengajak seluruh masyarakat Indonesia menyambut para wisatawan untuk datang ke Sumatera Selatan tepatnya di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan untuk ikut memeriahkan Srwijaya Ranau Gran Fondo yang akan digelar 14 November 2020 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Herman Deru pada saat acara Peninjauan jalur Sriwijaya Ranau Gran Fondo di Pantai Pelangi, Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan didampingi oleh Pjs Bupati OKU Selatan Nora Elisya, Selasa (13/10/2020)
"Kami siap melayani para tamu wisatawan yang berkunjung ke Danau Ranau. Kami siap dengan ramah dengan menyiapkan homestay dengan kuliner, pantainya serta keindahan alamnya" ujar Deru.

Ditambahkannya selain sebagai olahraga bersepeda sambil menikmati keindahan Danau Ranau, Grand Fondo juga bisa menjadi promosi wisata andalan Sumatera Selatan dan Kabupaten OKU Selatan.

Diharapkan melalui gelaran ini eksotis danau terbesar kedua di Sumatera ini diperkenalkan dalam agenda wisata tersebut. Bahkan diyakini, Danau Ranau dapat segera menjadi salah satu destinasi wisata andalan nasional jika tergarap dengan baik.

Lanjutnya Agenda wisata Danau Ranau Grand Fondo di Kabupaten Oku Selatan tahun 2020 diminta lebih meriah lagi. Mengingat gelaran wisata olahraga sepeda ini sudah menjadi kalender pariwisata nasional yang tercatat di Kementerian Pariwisata.

Selanjutnya Deru melakukan peninjauan dengan gowes sepeda melintasi pantai Pelangi Danau Ranau. Turut Hadir Forkopimda OKUS para kepala OPD Provinsi Sumsel dan kepala OPD Kabupaten OKUS.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1246 seconds (0.1#10.140)