Positif COVID-19, Kepala BPSDM Sebut Gubernur Jatim Selalu Terapkan Protokol Kesehatan

Sabtu, 02 Januari 2021 - 18:09 WIB
loading...
Positif COVID-19, Kepala BPSDM Sebut Gubernur Jatim Selalu Terapkan Protokol Kesehatan
Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Timur (Jatim) Aries Agung Paewai mengaku belum bisa memastikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa terinfeksi COVID-19 dimana dan kontak dengan siapa. (Ist)
A A A
SURABAYA - Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Timur (Jatim) Aries Agung Paewai mengaku belum bisa memastikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa terinfeksi COVID-19 dimana dan kontak dengan siapa.

Khofifah menjalani test swab pada 31 Desember 2020. Hasilnya keluar pada 1 Januari 2021 dengan dinyatakan positif COVID-19 . "Selama ini kegiatan ibu gubernur dalam sebulan terakhir sangat padat dalam upaya penanganan pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi. Kami tidak tahu kenanya dimana," kata Aries yang juga mantan Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim, Sabtu (2/1/2021).

Aktivitas gubernur itu antara lain, mengecek langsung beberapa rumah sakit untuk penanganan pasien COVID-19. Kemudian, fokus dalam pemulihan ekonomi di Jatim. Dua hal tersebut dikerjakan berbarengan. "Walau begitu, selama ini ibu gubernur dan semua rombongan selalu menerapkan protokol kesehatan. Tak hanya ketika kegiatan di Gedung Negara Grahadi saja, tapi juga ketika ke luar kota," imbuh Aries.

Sementara itu, Ketua Tim Tracing Satgas Penanganan COVID-19 Jatim, Dr Kohar Hari Santoso mengatakan saat ini pihaknya terus melakukan upaya tracing. “Kita telusuri saat ini, kita lihat aktivitas beliau dan kita tracing siapa-siapa yang berada dalam ring terdekat ibu gubernur,” ungkap Kohar.

Sebelumnya, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melalui akun Instagram pribadinya khofifah.ip pada Sabtu (2/1/2020), sekitar pukul 16.30 WIB, mengabarkan dirinya positif COVID-19. (Baca: Tanpa Gejala Apa-apa, Khofifah Dinyatakan Positif COVID-19).

Khofifah menyatakan, berdasarkan hasil swab reguler mingguan, dirinya dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. "Tidak ada gejala yang saya rasakan. Saat ini, saya menjalani isolasi mandiri. Segala tugas pemerintahan tetap bisa saya koordinasikan bersama Wagub, Sekda dan para OPD. Mohon doa, agar saya bisa segera sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala," tulis Khofifah. (Baca: Dinyatakan Positif COVID-19, Gubernur Jatim: Jangan Sepelekan Virus Ini).

"Kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, saya mohon untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan pernah menyepelekan virus ini. Semoga Allah SWT melindungi kita semua dan bangsa Indonesia. Aamiin,” lanjutnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0951 seconds (0.1#10.140)