Jenazah Habib Ja'far Al Kaff Tiba di Bandara Ahmad Yani Semarang

Sabtu, 02 Januari 2021 - 12:38 WIB
loading...
Jenazah Habib Jafar Al Kaff Tiba di Bandara Ahmad Yani Semarang
Jenazah Habib Jafar Al Kaff Tiba di Bandara Ahmad Yani Semarang. Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Jenazah Habib Ja'far Al Kaff tiba di Bandara Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (2/1/2021) sekitar pukul 10.50 WIB. Selanjutnya, jenazah ulama kharismatik itu diberangkatkan ke Kudus untuk dimakamkan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, didampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan perwakilan dari Kodam IV/Diponegoro, menjemput sekaligus memberikan penghormatan terakhir di tempat itu. Mereka juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan.

Ganjar dan Kapolda bersama keluarga Habib Ja'far kemudian menjemput jenazah di landasan menggunakan mobil khusus dari Angkasa Pura.

Setelah itu, tak ada prosesi lama-lama, Ganjar langsung meminta rombongan jenazah segera melanjutkan perjalanan ke Kudus.

"Soalnya mesti cepat, agar tidak ada kerumunan dan sunnahnya memang harus dipercepat. Makanya hari ini saya bersama pak Kapolda hadir untuk mengantarkan menyambut dan mengantarkan jenazah habib melanjutkan perjalanan ke Kudus," kata Ganjar.

(Baca juga: Menanti Gebrakan Putra Sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka Memimpin Kota Solo)

Habib Ja'far Al Kaff meninggal di Samarinda Kalimantan Timur pada Jumat 1 Januari. Jenazahnya akan dimakamkan di Kudus, Sabtu (2/1/2020).

Habib Ja'far Al Kaff merupakan ulama kharismatik yang telah malang melintang di Indonesia. Dia dikenal sebagai wali yang memiliki maqom majdub dan sering melakukan aktifitas nyleneh atau dikenal dengan sifat jadzab.

(Baca juga: Edan, Sepasang Kekasih Ini Kompak Gadaikan 6 Mobil Rental untuk Hura-hura)

Dalam penampilannya sehari-hari, selalu nyentrik dengan rambut gondrong, pakaian sederhana, sandal jepit dan peci hitam.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4973 seconds (0.1#10.140)