Lima Korban Tenggelam di Waduk Cirata Purwakarta Ditemukan, Semua Meninggal

Jum'at, 01 Januari 2021 - 20:29 WIB
loading...
Lima Korban Tenggelam di Waduk Cirata Purwakarta Ditemukan, Semua Meninggal
im SAR gabungan sedang mengevakuasi semua korban tenggelam yang ditemukan di perairan Waduk Cirata, Purwakarta. Foto : Istimewa
A A A
PURWAKARTA - Semua korban tenggelam akibat perahu terbalik di perairan Waduk Cirata, Kampung Pasir Wetan, Desa Sirnagalih, Kecamatan Maniis, Purwakarta, berhasil ditemukan. Kelima korban ditemukan sudah meninggal dunia.

Deden Ridwansah, Kepala Kantor SAR Bandung menyebutkan, Tim SAR gabungan terlebih dahulu menemukan satu korban meninggal dunia. Selang beberapa jam kemudian empat korban lainnya berhasil ditemukan dengan kondisi sama, meninggal dunia.

(Baca juga: Lima Orang Tenggelam di Waduk Cirata Purwakarta, Satu Ditemukan Meninggal )

Kelima korban, yakni Eneng (25), Badar (25), Zian (1) dan terakhir Tim SAR gabungan menemukan Aqila (7) pada pukul 18.30 WIB. Selanjutnya seluruh korban dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.
“Dengan ditemukannya semua korban maka operasi SAR ditutup,” kata Deden, Jumat (1/1/2021).

Dia menyebutkan, terdapat lima korban lainnya yang berhasil selamat dari insiden itu. Mereka, antara lain Angga, Uca, Ika, Fitri dan Desi.

(Baca juga: Duh, Wanita Cantik di Tasikmalaya Nekat Jual Miras Berkedok Warung Jamu )

Berdasarkan informasi dari tim di lapangan, korban bernama Badar sebenarnya tidak naik perahu, dia menunggu di tepi kolam. Namun setelah melihat perahu tenggelam, Badar berniat menolong dengan berenang. Akan tetapi tidak lama kemudian dia juga ikut tenggelam dan ditemukan sudah meninggal dunia.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4425 seconds (0.1#10.140)