Tahun Baru Tanpa Ada Kerumunan, Bupati Ucapkan Terima Kasih ke Masyarakat

Jum'at, 01 Januari 2021 - 14:32 WIB
loading...
Tahun Baru Tanpa Ada Kerumunan, Bupati Ucapkan Terima Kasih ke Masyarakat
Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna menilai pergantian Tahun Baru di semua desa dan kecamatan di Kabupaten Bandung Barat (KBB) berjalan kondusif.

Dirinya tidak mendapatkan informasi adanya kerumunan warga atau perayaan pesta kembang api yang dilakukan secara bergerombol di area publik ataupun hotel dan restoran.

"Malam Tahun Baru aman, yang ditakutkan adalah kerumunan namun tidak terjadi. Berarti masyarakat patuh aturan untuk tidak ke luar rumah," ucapnya saat ditemui di Lembang, Jumat (1/1/2021).

(Baca juga: Jangan Paksakan Liburan ke Lembang Jika Tak Bawa Surat Rapid Test Antigen )

Menurutnya, perayaan Tahun Baru yang berlangsung aman dan kondusif menjadi sinyalemen baik. Arahan dari Pemda KBB dilaksanakan agar tidak ada kegiatan kerumunan, sehingga ini diharapkan bisa menekan penyebaran kasus COVID-19 di KBB yang masih tinggi.

Untuk itu dirinya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat dan semua pihak yang telah berperan aktif mencegah penyebaran COVID-19. Tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan ketika berada di luar rumah karena pandemi COVID-19 masih mengancam.

(Baca juga: Bio Farma Pastikan Dapat Suplai Jutaan Dosis Vaksin, Ini Rinciannya )

"Sosialisasi yang dilakukan berhasil menekan adanya kerumunan warga yang merayakan Tahun Baru. Disiplin ini harus tetap dipertahankan," imbuhnya.

Ditanya soal operasional tempat wisata, Umbara menyebutkan, tetap beroperasi seperti biasa. Meskipun ada beberapa tempat yang inisiatif menutup operasionalnya menjelang Tahun Baru. Hal itu untuk menghindari adanya tamu yang berkunjung dan menimbulkan kerumunan.

"Kalau objek wisata paling ada pembatasan jam operasional saja sampai jam tujuh malam. Kalau kebijakan menutup sementara itu kebijakan dari masing-masing," ucapnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8093 seconds (0.1#10.140)