Perayaan Malam Tahun Baru Dibatasi, Volume Sampah di Bandung Normal

Jum'at, 01 Januari 2021 - 14:50 WIB
loading...
Perayaan Malam Tahun Baru Dibatasi, Volume Sampah di Bandung Normal
ilustrasi
A A A
BANDUNG - Kota Bandung berhasil melakukan pembatasan perayaan malam tahun baru 2021, melalui penutupan jalan dan himbauan agar tidak berkerumun. Tidak adanya perayaan di pusat kota tampak dari minimnya produksi sampah.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung, Kamalia Purbani, tak ada kenaikan signifikan volume sampah di Kota Bandung pada Jumat (1/1/2021). Pihaknya hanya mencatat volume sampah normal.

(Baca juga: Pantau Malam Tahun Baru 2021, Ridwan Kamil Klaim Kepatuhan Warga Jabar Tinggi )

"Karena kondisi ring 1 sampai 3 ditutup, sehingga tidak ada kerumunan yang menimbulkan potensi sampah. Tidak ada kenaikan volume sampah yang signifikan," kata Kamalia, Jumat (1/1/2020).

Informasi yang dihimpun, pada kondisi normal volume sampah harian di kota bandung mencapai 1200 hingga 1500 ton. Biasanya, usai malam tahuan baru, produksi sampah meningkat signifikan. Biasanya, sampah juga berserakan di sejumlah titik kumpul warga.

(Baca juga: Jangan Paksakan Liburan ke Lembang Jika Tak Bawa Surat Rapid Test Antigen )

Karena tidak ada lonjakan sampah, kata dia, secara umum, penyapuan dilakukan normal rutin diseluruh wilayah kota. Sementara operasional Road Sweeper juga bekerja sesuai jadwal rutin di Jalan Soekarno Hatta segmen Gedebage-Kawaluyaan-Metro-Samsat.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0997 seconds (0.1#10.140)