Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Tampil Syar’i Namun Tetap Simple dan Elegan

loading...
Tampil Syar’i Namun Tetap Simple dan Elegan
Tampil Syari Namun Tetap Simple dan Elegan. Foto/Ist
BOGOR - Bagi perempuan muslimah , berpakaian syar’i merupakan syari’at dari agama Islam. Mulai dari menjulurkan jilbab hingga menutup dada, sampai memakai pakaian yang longgar dan tidak ketat.

Kini pakaian syar’i pun telah berkembang cukup pesat, sudah mulai banyak muslimah yang memakai busana syar’i, karena semakin banyak orang yang berdakwah untuk mengajak para muslimah berpakaian syar’i, juga semakin meningkatnya kesadaran muslimah untuk berbusana sesuai dengan syari’at Islam. (Baca juga: Najiskah Jilbab Terkena Lumpur atau Tanah? )

Shafajilbab, merek fashion busana syar’i lokal ini, hadir menginspirasi muslimah dengan jilbab dan busana syar’i untuk belajar tauhid dan sunnah. Brand ini lahir dari kisah hijrah seorang ibu rumah tangga yang ingin mengajak sebanyak mungkin muslimah untuk merasakan teduhnya berjilbab syar’i. Beliau mulai memasarkan busana syar’i dengan desain yang simple dan elegan, dengan memanfaatkan fasilitas online yang ada dan mulai berjualan di Instagram @shafajilbab sejak tahun 2012. (Baca juga: Antara Wanita Muslimah dan Bidadari Surga )

Brand ini memproduksi berbagai busana syar’i untuk perempuan terdiri dari khimar, gamis set, niqob, outerwear, dan lain lain. Tak hanya itu, brand ini juga menyediakan busana untuk laki-laki mulai dari celana, baju koko, sampai jubah dengan berbagai model serta warna yang disediakan.

Karena melihat perkembangan Shafajilbab semakin meningkat, sekitar tahun 2017, Shafajilbab mulai mendapat banyak permintaan dari beberapa ibu rumah tangga yang ingin bergabung menjadi Mitrashafajilbab (reseller) untuk berjualan produk Shafajilbab, dan mendapat income tambahan dari menjadi Mitrashafajilbab sembari berdakwah jilbab syar’i.

Founder Shafajilbab, Fariella Julian, mengatakan, Selain memasarkan produk via online, Shafajilbab juga mengenalkan JilbabSyar’I melalui kegiatan rutin yaitu dengan mengikuti event nasional di Jakarta, seperti Indonesia Fashion Week, Halal Expo, Asesi Expo, dan Muslim Life Fest.



"Pada tahun 2021, dikarenakan Indonesia masih diselimuti pandemi, sehingga memaksa banyak orang untuk bekerja di rumah. Shafajilbab juga ingin berperan menggiatkan ekonomi bangsa Indonesia dengan mengajak lebih banyak ibu rumah tangga untuk bergabung dengan program kemitraan Mitrashafajilbab atau Partnershafajilbab," kata Fariella, Kamis (31/12/2020).

Menurut dia, program kemitraan ini bukan hanya untuk berjualan dari rumah lalu mendapat penghasilan tambahan saja, tetapi juga mempunyai tujuan untuk menebarkan semangat belajar ilmu syar’i lewat busana dan jilbab syar’i.

“Karena dengan belajar ilmu syar’i akan menguatkan iman kita, yang mana akan menjadi bekal penting untuk bertahan dan berjuang melewati badai pandemi COVID-19 biidznillah,” kata Fariella.

Berbagai testimoni yang didapatkan dari Mitrashafajilbab, karena telah mendapatkan banyak benefit yang tidak hanya dari income meningkat, namun ilmu pun juga ikut bertambah. Karena sejak Agustus 2020.



Selain berjualan jilbab dan busana syar’i, Shafajilbab juga mulai mengadakan kajian online setiap pekan via Zoom dan live Youtube dengan menghadirkan Ustadz yang berkompeten di bidangnya, live dari Bandung dan kota Madinah Saudi Arabia. Untuk mengetahui berbagai informasi dari brand Shafajilbab dapat mengunjungi langsung pada website shafajilbab.id.
(nth)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top