Jelang Pergantian Tahun, Polres Bima Kota Gelar Apel Pasukan

Kamis, 31 Desember 2020 - 17:21 WIB
loading...
Jelang Pergantian Tahun, Polres Bima Kota Gelar Apel Pasukan
Apel Gelar Pasukan yang dipimpin langsung Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo, Kamis (31/12/2020). Foto/iNews TV/Edy Irawan
A A A
BIMA - Jelang pergantian tahun, Polres Bima Kota , Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar apel pasukan Operasi Lilin Rinjani 2020 yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolres setempat.

Apel dilaksanakan Kamis (31/12/2020) pada pukul 16.00 Wita dengan tujuan meningkatkan profesionalisme Polri dalam rangka pengamanan tahun baru serta pengamanan pasca Natal 2020.

(Baca juga: Pasukan Bersenjata Lengkap di Bima Siap Amankan Unjuk Rasa Pasca Pilkada)

Dalam apel siaga pengamanan tahun baru, Polres Bima Kota melibatkan seluruh jajaran Mako Polres Bima Kota dan jajaran Mapolsek. Usai apel gabungan yang dipimpin Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono, seluruh personel langsung diterjunkan ditempat pos pengamanan masing.

(Baca juga: Ngeri, Inilah Pengakuan Bocah Pembunuh Teller Cantik Bank di Denpasar)

Beberapa personel juga ditugaskan untuk pengamanan keliling terlebih di wilayah timur Kota Bima dan Wilayah Barat Kota Bima. Selain itu, sejumlah personel ditugaskan untuk pengamanan di batas kota.

Kapolres Bima Kota menegaskan, untuk pengamanan di batas kota yang merupakan pintu masuk Kota Bima, seluruh aktivitas kendaraan yang masuk wilayah dicegah dan dihentikan agar tidak ada lagi yang bisa masuk di wilayah Kota.

"Di batas kota, kami siagakan sejumlah personel yang juga didampingi anggota Brimob, TNI, dan Satpol PP untuk melakukan pengamanan. Disana nantinya akan ada pemeriksaan kesehatan, razia sajam, razia KTP. Yang bukan warga kota bima, jelas kami akan melarang masuk wilayah kota bima," kata AKBP Haryo Tejo.

Sementara, dalam pengamanan jelang tahun baru 2021, Polres Bima Kota akan menggelar sterilisasi wilayah dengan menggelar patroli keliling disejumlah tempat yang biasa ada kerumunan massa.

Sterilisasi wilayah ini pula akan melibatkan seluruh pasukan gabungan dari TNI, Brimob dan Satpol PP dan juga personel Polres Bima Kota. Jika pun ada kerumunan, maka pasukan akan membubarkan langsung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2758 seconds (0.1#10.140)