Batalyon Infanteri 3 Marinir Siap Diterjunkan di Daerah Bencana

Rabu, 30 Desember 2020 - 18:47 WIB
loading...
Batalyon Infanteri 3 Marinir Siap Diterjunkan di Daerah Bencana
Apel gelar kesiapan PRCPB di Lapangan Apel Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (30/12/2020). Foto/SINDONews/HO/Ali Masduki
A A A
SIDOARJO - Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan apel gelar kesiapan Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) di Lapangan Apel Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (30/12/2020).

Apel yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir, Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana pendukung sebelum diterjunkan ke daerah penugasan.

(Baca juga: Banjir Bandang Terjang 3 Desa di Madiun, Warga dan TNI Berjibaku Selamatkan Nenek Renta )

Seperti kendaraaan yang akan mendukung mobilitas pasukan, dapur lapangan dan tenda lapangan yang mendukung dalam kesuksesan penugasan.

"Apel ini dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi nasional (Bangsitnas) dan bencana alam," katanya.

Dalam kesempatan ini, Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto berpesan kepada seluruh prajurit agar terua mengasah dan meningkatkan kemampuan, serta mentaati protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah di masa pandemi COVID-19.

(Baca juga: Deteksi COVID-19 di Kalangan TNI, Perwira Resimen Artileri 2 Marinir di Rapid Test )

“Asah dan tingkatkan terus kemampuan kalian, berikan yang terbaik untuk Satuan kita dan jangan bosan untuk menjaga kesehatan dengan melaksanakan protokol kesehatan,” tegasnya.

Apel yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan ini juga diikuti oleh Wadanyonif 3 Mar Mayor Marinir Iskandar Muda Tanjung, para Perwira Staf dan seluruh prajurit Petarung Yonif 3 Marinir
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2878 seconds (0.1#10.140)