Deteksi COVID-19 di Kalangan TNI, Perwira Resimen Artileri 2 Marinir di Rapid Test

Rabu, 30 Desember 2020 - 15:29 WIB
loading...
Deteksi COVID-19 di Kalangan TNI, Perwira Resimen Artileri 2 Marinir di Rapid Test
Pelaksanaan rapid test Ksatrian Soetedi Senaputra Karangpilang Surabaya, Rabu (30/12/2020). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Perwira Menart 2 Marinir melaksanakan kegiatan rapid test dan pengecekan suhu badan, di Markas Resimen Artileri 2 Marinir Ksatrian Soetedi Senaputra Karangpilang Surabaya, Rabu (30/12/2020).

Komandan Resimen Artileri 2 Marinir, Kolonel Marinir Aris Budiadi, mengatakan rapid test perlu dilaksanakan untuk mengetahui siapa saja orang yang memiliki potensi menyebarkan virus corona.

Sehingga bisa cepat dilakukan tindakan. Kegiatan rapid test ini ditangani langsung oleh tim kesehatan dari Batalyon Kesehatan 2 Marinir bekerja sama dengan tim madis dari Rumah Sakit Marinir Lanmar Surabaya , dalam hal ini dilaksanakan oleh BP Trian Sutedisenaputra Karang Pilang.

Deteksi COVID-19 di Kalangan TNI, Perwira Resimen Artileri 2 Marinir di Rapid Test


Lebih lanjut, Kolonel Marinir Aris Budiadi mengingatkan, bahwa seluruh perwira dan prajurit lainnya agar selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

(Baca juga: Lamongan Berduka, Kepala Bappeda Meninggal Terpapar COVID-19)

Yakni menjaga kebersihan dan menjaga kesehatan melalui olahraga secara rutin untuk meningkatkan imunitas tubuh, melaksanakan physical distancing, pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dan menggunakan masker.

(Baca juga: Gawat! Tingkat Kematian Akibat COVID-19 di Jatim Lampaui Rata-rata Global)

“Virus ini bukanlah aib, tetapi melalui pemeriksaan rapid test ini adalah bukti cinta kita kepada keluarga, orang-orang yang terdekat kita dan yang paling kita sayangi. Sebab dengan rapid test ini adalah cara untuk mendeteksi dini virus Covid-19 yang ada didalam tubuh kita,” tegasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4141 seconds (0.1#10.140)