Warna Pastel Bakal Booming, Tren Busana Muslim 2021 Cenderung Simpel dan Kasual

Rabu, 30 Desember 2020 - 12:05 WIB
loading...
Warna Pastel Bakal Booming, Tren Busana Muslim 2021 Cenderung Simpel dan Kasual
Owner Oriana Boutique, Ria Mareti menunjukkan koleksi tunik dan jaketnya yang kasual dan simple dengan pilihan warna-warna pastel. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Warna-warna pastel diprediksi bakal tetap menjadi pilihan, bahkan booming dalam tren warna busana muslim 2021 dengan model busana yang cenderung simpel dan kasual.

Warna-warna soft itu dinilai memberikan kesan teduh, namun tetap terlihat dinamis. Tak ayal, warna pastel sangat digandrungi dalam tren warna busana muslim tahun ini dan diyakini bakal booming pada 2021.

Di antara warna pastel yang selama ini digandrungi para hijaber, di antaranya baby pink, dusty pink, krem, lavender, biru pastel, hijau pastel, cokelat pastel, dan ungu pastel.

"Kalau melihat pasar dan minat konsumen, warna pastel masih happening dan akan menjadi tren warna busana muslim di tahun 2021," ungkap Owner Oriana Boutique, Ria Mareti di sela perayaan hari jadi ke-9 brand-nya di kawasan Pasir Impun, Kota Bandung, Selasa (29/12/2020).

Adapun modelnya, diprediksi bahwa tren model busana muslim 2021 cenderung simpel dan kasual serta mengutamakan kenyamanan untuk beragam aktivitas. Hal itu tak lepas dari situasi pandemi COVID-19 yang membuat masyarakat ingin hidup nyaman dan simpel.

Prediksi itulah yang akan dia aplikasikan ke dalam koleksi busana muslim terbarunya berupa tunik dan jaket. Selain mengacu pada tren 2021, dua koleksi terbarunya itu terinspirasi dari aktivitas masyarakat di tengah pandemi COVID-19 sepanjang tahun 2020.

"Pandemi COVID-19 memberi pengaruh model pakaian lebih ke arah simpel, kasual, dan mengutamakan kenyamanan untuk beragam aktivitas," ujarnya.

Dalam koleksi tunik berkonsep modest terbarunya itu, Ria menawarkan dua pilihan warna pastel, yakni abu dan ungu. Meski pola-pola geometris menjadi pilihannya, namun kesan simpel, kasual, dan nyaman digunakan tetap kuat.

(Baca juga: Bangkit saat Pendemi, Balasan Startup Lokal Raih Penghargaan Semangat Award 2020)

Sedangkan untuk jaket, Ria membuat model parka dengan bahan parasut. Pemilihan bahan parasut disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang belakangan gandrung berolahraga di tengah pandemi, seperti bersepeda atau jogging.

(Baca juga: 5 Senapan Sniper Ilegal di Ciamis Disita Polisi, 6 Tersangka Diamankan)

"Saat masa pandemi ini kan masyarakat cenderung ingin yang nyaman, simpel. Nah, jaket bisa digunakan untuk aktivitas olah raga agar gowes seiring meningkatnya juga kesadaran masyarakat berolahraga di tengah pandemi," tuturnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1968 seconds (0.1#10.140)