Tembaki Warga hingga Tewas, Koboi Ini Dibekuk di Tengah Hutan, 12 Senapan Disita

Senin, 28 Desember 2020 - 14:05 WIB
loading...
A A A
Sementara, rekan korban yang juga terlibat penembakan yakni Saripudin alias Pak Kendri alias Ujeng sudah diamankan terlebih dahulu oleh jajaran Polres Kerinci. "Pelaku utama penembakan ini adalah Anajmi yang menyebabkan korban Awara meninggal dunia. Sedangkan Saripudin pelaku penembakan atas nama Bakhtiar yang mengakibatkan luka-luka," tutur Kapolda.

Sebelumnya, pelaku perusakan berhasil ditangkap lebih dahulu, yakni Agusli alias Agus Salim alias Pak Desi bin Rapai, (57) dan rekan AW yang diketahui sebagai warga Desa Muak, Kecamatan Bukit Kerman, Kabupaten Kerinci.

Sedangkan Atran alias Pak Paisal bin Kampuh (62) warga Desa Muak, Kecamatan Bukit Kerman, Kabupaten Kerinci masih melarikan diri.

Diketahui bentrokan tersebut berawal dari sengketa lahan tanah ulayat yang ditanami kopi sekitar 300 batang milik warga Desa Semerap oleh warga Desa Muak di perladangan Desa Muak, Kecamatan Bukit Kerman, Kabupaten Kerinci.

Tidak terima atas perusakan ratusan tanaman kopi tersebut, warga Desa Semerap akhirnya melakukan penyerangan di Desa Muak. Namun, pada saat memasuki Desa Muak, warga Semerap dihadang. Tidak hanya itu, mereka juga ditembaki dengan senjata laras panjang jenis senapan angin. Penembakan tersebut mengakibatkan 1 orang korban meninggal dunia dan 3 orang luka-luka.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.4002 seconds (0.1#10.140)