Positif COVID-19, Puluhan Calon Penumpang Bandara Juanda Ditolak Terbang

Sabtu, 26 Desember 2020 - 12:15 WIB
loading...
Positif COVID-19, Puluhan Calon Penumpang Bandara Juanda Ditolak Terbang
Layanan rapid test antigen di posko layanan di halaman parkir terminal 1 Bandara Internasional Juanda Surabaya mulai mendeteksi adanya calon penumpang yang reaktif atau positif COVID-19 sejak sepekan terakhir ini. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
SURABAYA - Layanan rapid test antigen di posko layanan di halaman parkir terminal 1 Bandara Internasional Juanda Surabaya mulai mendeteksi adanya calon penumpang yang reaktif atau positif COVID-19 sejak sepekan terakhir ini.

Dari sekitar 8 ribu calon penumpang yang telah menjalani rapid test antigen , mulai tanggakl 18 Desember hingga 26 Desember, ada 93 orang calon penumpang yang diketahui positif COVID-19.

Oleh petugas, ke-93 calon penumpang ini langsung ditolak terbang, tiket pesawat yang terlanjur dibeli, langsung dilakukan refund atau reschedule ke maskapai. "Kita berikan dua alternatif pilihan kepada para penumpang yang positif COVID-19 tersebut, yakni memberikan surat rujukan ke rumah sakit atau isolasi mandiri di rumah setelah melalui proses pendataan," ujar Wukirjo, Penanggung Jawab Posko Layanan Rapid Test Bandara Juanda. (Baca: Kecelakaan Tunggal, Pemabuk Tewas di Komplek Perumahan).

Sementara itu, untuk membantu calon penumpang pesawat memperoleh surat rapid test antigen sebagai salah satu persyaratan terbang, hingga Sabtu (26/12/2020) siang pihak angkasa pura bekerjasama dengan salah satu klinik kesehatan tetap membuka layanan rapid test antigen dengan biaya Rp 170 ribu per orang.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)