Libur Natal, Arus Lalu Lintas di Exit Tol Salatiga Terpantau Landai

Jum'at, 25 Desember 2020 - 14:38 WIB
loading...
Libur Natal, Arus Lalu Lintas di Exit Tol Salatiga Terpantau Landai
Mobil melintas di Gerbang Tol Salatiga menuju exit tol, Jumat (25/12/2020). Foto/SINDOnews/Angga Rosa
A A A
SALATIGA - Arus lalu lintas di ruas tol Semarang-Solo pada libur Natal, Jumat (25/12/2020) terpantau lancar. Adapun situasi arus lalu lintas di exit tol Tingkir, Salatiga terlihat landai.

Kasubbag Humas Polres Salatiga Kompol Imam Djoko Lelono mengatakan, berdasarkan pantauan personel Satlantas Polres Salatiga, hingga pukul 08.00 WIB, arus lalu lintas yang memasuki tol Salatiga dari arah Solo menuju ke arah Semarang maupun sebaliknya terpantau landai lacar.

"Arus lalin (lalu lintas) di ruas tol Semarang-Solo di wilayah Salatiga terpantau landai lancar. Tidak ada penumpukan kendaraan di gerbang tol Salatiga maupun exit tol," terangnya.

Menurut Djoko, selain melakukan pantauan situasi kamseltibcar lantas di ruas tol, personel Satlantas juga melakukan pantauan di jalur Arteri Solo - Semarang. Arus lalu lintas di jalan tersebut juga terpantau lancar.

"Pantauan dilakukan untuk mengetahui perkembangan arus lalu lintas kendaraan dari arah Jakarta menuju ke Solo maupun sebaliknya. Sejauh ini belum ada peningkatan volume kendaraan," ujarnya.

Djoko mengatakan, dalam melakukan kegiatan tersebut, personil Satlantas juga memberikan imbauan kepada para pengguna jalan untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19.

(Baca juga: Wisatawan Dusun Semilir Tak Wajib Kantongi Hasil Rapid Test)

Diharapkan, adanya imbauan tersebut masyarakat tetap tenang, lebih waspada dan senantiasa mentaati protokol kesehatan dan kebijakan pemerintah terkait upaya percepatan penanganan COVID-19.

(Baca juga: Rapid Test Reaktif, 25 Calon Penumpang Kereta Api Stasiun Purwokerto Gagal Berangkat)

"Sekali lagi kami ingatkan kepada masyarakat, selama pandemi COVID-19 untuk tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak ditempat umum. Mari dukung upaya percepatan penanganan dan mencegah penuluran COVID-19," pungkasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1569 seconds (0.1#10.140)