Ilham Azikin Serahkan Bantuan Benih Bawang Varietas Unggul ke Petani

Jum'at, 25 Desember 2020 - 13:52 WIB
loading...
A A A
"Tidak hanya di desa ini. Semua desa di Bantaeng juga mendapatkan sentuhan dan bentuk sinergirtas eksekutif dan legislatif ini," katanya.

Dia mengatakan, selain bantuan benih, juga akan datang bantuan jalan tani sepanjang dua kilometer dan alat-alat pertanian. "Semua ini atas dukungan dan penyampaian dari DPRD," jelas dia.



Ilham Azikin menambahkan, bantuan ini juga untuk meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat di Bantaeng . Dia berharap, peningkatan hasil pertanian ini bisa berdampak terhadap aksesbilitas anak-anak di Bantaeng untuk terus bersekolah.

"Kalau bagus hasilnya pertaniannya, kasi sekolah ki anak ta, supaya besok-besok, ada anak dari desa ini yang jadi Ketua DPRD dan Bupati," katanya.

Ilham Azikin juga tak lupa berterima kasih kepada para petani yang ada di Bantaeng . Dia mengaku, pemerintah Provinsi Sulsel telah memberikan penghargaan kepada Bantaeng sebagai satu-satunya daerah dengan peningkatan produksi pertanian di masa pandemi.

"Saya kemarin meraih penghargaan. Hanya ada sebelas daerah yang menerima. Saya cuma mewakili hasil kerja para petani di Bantaeng . Ini membuktikan jika kita tetap produktif di masa pandemi ini. Sampaikan salah hormat saya kepada petani, penyuluh, serta semua pihak yang terlibat dalam peningkatan produksi pertanian ini," pungkas Ilham Azikin .

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1417 seconds (0.1#10.140)