Menteri Agama Gus Yaqut Kagumi Arsitektur Gereja Blenduk Semarang

Kamis, 24 Desember 2020 - 21:47 WIB
loading...
Menteri Agama Gus Yaqut Kagumi Arsitektur Gereja Blenduk Semarang
Menteri Agama Gus Yaqut Kagumi Arsitektur Gereja Blenduk Semarang. Foto/SINDOnews/Taufik
A A A
SEMARANG - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengunjungi GPIB Immanuel atau yang lebih dikenal sebagai Gereja Blenduk Semarang, Jawa Tengah.

Dia mengaku kagum dengan keindahan arsitektur gereja yang berlokasi di kawasan Kota Lama Semarang tersebut.

“Saya bahagia sekaligus terharu karena sebelumnya saya bisa bersama saudara-saudara semua di Gereja Blenduk, Gereja Immanuel,” kata Gus Yaqut saat kunjungan di Gereja Blenduk Semarang, Kamis (24/12/2020) malam.

Pria asal Rembang Jawa Tengah itu menyampaikan tak asing dengan Gereja Blenduk karena kerap melintas.

Gereja Kristen tertua di Jawa Tengah yang dibangun oleh masyarakat Belanda pada 1753 itu juga menari perhatiannya karena memiliki arsitektur unik di antaranya dengan bentuk oktagonal.

“Sebelumnya saya hanya biasa melewati saja, saya sering sekali melewati sini Pak Pendeta, tapi saya baru tahu arsitektur demikian luar biasa,” jelas dia.

Sekadar diketahui, Presiden Jokowi resmi melantik Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama yang sebelumnya dijabat oleh Fachrul Razi.

(Baca juga: Taman Sakral Lereng Gunung Lawu Ditanami Sakura Prunus Cerasoides)

Pria yang akrab disapa Gus Yaqut tersebut kini juga menjabat sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor, organisasi sayap Nahdlatul Ulama (NU).

(Baca juga: Libur Natal, Rest Area KM 456 Tol Semarang - Solo Landai)

Pria kelahiran Rembang, 4 Januari 1975 itu juga tercatat sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR RI. Dia merupakan putra dari almarhum KH Cholil Bisri, yang tak lain adalah kakak kandung KH Mustofa Bisri (Gus Mus), ulama kharismatik pendiri Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh, Rembang.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1475 seconds (0.1#10.140)