H-1 Natal, Tol Cipali Macet 1 Kilometer Pengelola Buka 19 Loket Transaksi

Kamis, 24 Desember 2020 - 09:08 WIB
loading...
H-1 Natal, Tol Cipali Macet 1 Kilometer Pengelola Buka 19 Loket Transaksi
Satu hari jelang Natal arus kendaraan yang bergerak dari arah Jakarta menuju Jawa di Tol Cipali Gate Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis pagi (24/12/2020) terpantau mengalami kemacetan hingga 1 kilometer. Foto iNews TV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Satu hari jelang Natal arus kendaraan yang bergerak dari arah Jakarta menuju Jawa di Tol Cipali Gate Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis pagi (24/12/2020) terpantau mengalami kemacetan hingga 1 kilometer.Kemacetan terjadi akibat kepadatan arus kendaraan di Tol Cipali terus mengalami peningkatan yang signifikan jika dibandingkan hari biasanya.
H-1 Natal, Tol Cipali Macet 1 Kilometer Pengelola Buka 19 Loket Transaksi

Kepadatan kendaraan pun diperparah banyaknya truk-truk besar yang berjalan lambat dan tidak tertib. Akibatnya arus kendaraan yang didominasi roda empat pribadi dan bus terjebak antrean panjang hingga 1 kilometer dengan kecepatan maksimal 10 kilometer per-jam.
(Baca: Aparat Gabungan Kawal Operasi Rapid Test Antigen di Rest Area Tol Cipularang dan Cipali)

Sesekali kendaraan yang hendak berlibur ke kampung halaman tersebut nyaris tak bergerak akibat tidak tertibnya pengendara menghadapi kemacetan.

Guna mengurangi antrean pengelola tol membuka penuh 19 loket transaksi guna mengurai kepadatan arus yang terjebak antrean panjang.

Sebagian besar pengendara mengaku terjebak kemacetan di sejumlah titik mulai dari Cikarang Utama, Cikampek hingga mendekati Gerbang Tol Palimanan.

“Saya yang hendak ke Semarang terjebak antrean sepanjang 1 kilometer,” kata Heldi pemudik tujuan Semarang, Jawa Tengah ini.
(Bisa diklik: Hati-hati! Ada 200 Jalan Lubang di Jalur Pantura Semarang-Demak)

Guna memperlancar laju kendaraan pemudik petugas Kepolisian dari Polresta Cirebon pun terus berusaha menarik kendaraan untuk menggunakan gardu satelit. Khususnya truk-truk besar dan bus. Diperkirakan volume kendaraan arus mudik Natal ini akan terus meningkat pada sore dan malam hari nanti.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)