SIG Serahkan Bantuan Rp260 Juta untuk Tenaga Medis RS dan Puskesmas di Tuban

Kamis, 24 Desember 2020 - 05:03 WIB
loading...
SIG Serahkan Bantuan Rp260 Juta untuk Tenaga Medis RS dan Puskesmas di Tuban
Pgs EVP Operasional SIG Pabrik Tuban Muchamad Supriyadi (kiri) menyerahkan bantuan bagi tenaga medis di 5 rumah sakit dan 33 puskesmas kepada Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban Shodikin (kanan).
A A A
TUBAN - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memberi bantuan dana operasional senilai Rp260 juta kepada tenaga medis yang terlibat dalam penanganan COVID-19 di 5 Rumah Sakit dan 33 Puskesmas di Kabupaten Tuban.

Pgs. EVP of Plant Operation SIG Pabrik Tuban, Muchamad Supriyadi mengatakan, tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan COVID-19. Bantuan ini sebagai bentuk dukungan dan perhatian perusahaan kepada tenaga medis yang berjuang untuk menangani pasien COVID-19 tanpa mengenal waktu.

(Baca juga: Risma Rangkap Jabatan, Pengamat Hukum Tata Negara: Apa yang Mau Dipertahankan? )

“Sudah selayaknya seluruh elemen masyarakat memberikan apresiasi atas kerja keras tenaga medis selama ini. Kami berharap, melalui apresiasi ini, para tim medis terus bersemangat serta senantiasa menjaga stamina, kesehatan dalam bekerja” kata Supriyadi usai menyerahkan dana bantuan kepada perwakilan rumah sakit dan puskesmas di Tuban, Rabu (23/12/2020).

Dia menjelaskan, kepedulian SIG dalam membantu penanganan COVID-19 di Kabupaten Tuban telah dilakukan sejak terjadinya pandemi COVID-19. Diantaranya, SIG bekerjasama dengan Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Tuban memberi bantuan berupa hand sanitizer, masker, thermogun, penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum, serta sosialisasi pencegahan penularan COVID-19 bagi warga di Tuban. “Bantuan itu kami berikan kepada 26 desa yang ada di Kecamatan Merakurak, Kerek dan Jenu Kabupaten Tuban,” katanya.

(Baca juga: Kondisi Rumahnya Kini Lengang, Tetangga Tak Kaget Risma Ditunjuk Jadi Mensos )

Sementara itu Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban, Shodikin mengatakan, saat ini Kabupaten Tuban kembali masuk zona merah setelah kasus COVID-19 kembali meningkat.

“Di tengah keterbatasan ini, tenaga medis harus berjuang siang malam. Kita dorong puskesmas di Kecamatan untuk dapat membantu penanganan COVID-19 karena Rumah Sakit mulai penuh” ujarnya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)