GeoDipa Gandeng PWI dan IJTI Kawal Keterbukaan Informasi Publik

Rabu, 23 Desember 2020 - 19:06 WIB
loading...
GeoDipa Gandeng PWI dan IJTI Kawal Keterbukaan Informasi Publik
GeoDipa berkomitmen memberikan keterbukaan informasi publik dengan menggandeng PWI dan IJTI Kabupaten Bandung. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - PT Geo Dipa Energi (Persero) menyatakan komitmennya memberikan keterbukaan informasi publik terkait perusahaan, termasuk proyek pembangkit listrik tenaga panas bumi (PLTP) yang sedang dikerjakan.

Komitmen tersebut mengemuka dalam kegiatan Ngopi Bareng bersama awak media dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kabupaten Bandung di Grand Sunshine, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (23/12/2020).

Dalam kegiatan yang digelar dengan protokol kesehatan itu, HSE dan Safeguard Proyek Dieng 2 dan Patuha 2 PT Geo Dipa Energi, Hefi Hendri menuturkan, acara Ngopi Bareng menjadi salah satu sarana komunikasi pihaknya bersama awak media.

Melalui kegiatan itu pula, media dapat mendapatkan berbagai informasi terbaru terkait kegiatan GeoDipa, baik kegiatan yang eksisting maupun proyek-proyek yang dikerjakan oleh GeoDipa.

"Hal ini juga termasuk bentuk komitmen GeoDipa dalam keterbukaan informasi publik," tegasnya.

Hefi juga menyatakan, media berhak mendapatkan informasi mengenai GeoDipa, sehingga kedepan dapat terbangun kepercayaan di antara kedua belah pihak.

"Teman-teman media berhak untuk mendapat informasi mengenai GeoDipa, agar ke depannya bisa menjunjung tinggi keterbukaan dan kepercayaan antara kedua belah pihak," katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Bandung, Rahmat Sudarmaji menyampaikan terima kasih kepada GeoDipa yang telah memfasilitasi PWI untuk lebih mendalami GeoDipa.

"PWI siap menjadi mitra strategis GeoDipa untuk melakukan sosialisasi. Kami berharap, GeoDipa lebih gencar melakukan sosialisasi, khususnya mengenai mekanisme penanganan keluhan untuk proyek," katanya.

Senada dengan Rahmat, Ketua IJTI Kabupaten Bandung, Rezytia Prasaja pun menyatakan, pihaknya siap menjadi mitra sosialisasi GeoDipa sebagai bagian upaya edukasi kepada masyarakat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)