Bupati Soppeng Raih Penghargaan Tanggap Hadapi Pandemi Covid-19

Rabu, 23 Desember 2020 - 12:57 WIB
loading...
Bupati Soppeng Raih Penghargaan Tanggap Hadapi Pandemi Covid-19
Bupati Soppeng meraih penghargaan dari pemerintah Provinsi Sulsel terkait inovasi menghadapi Covid-19. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Kabupaten Soppeng , mendapat penghargaan dari Provinsi terkait kategori paling cepat dan tanggap menangani Covid-19.

Penyerahan penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah , pada Outlook Sulsel 2021 dengan menjadi Lokomotif Ekonomi Kawasan Indonesia Timur, di Hotel Gammara Makassar, Rabu, (23/12/2020).

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan bahwa, pandemi Covid-19 telah memporak-porandakan ekonomi, tentu kita berharap bahwa Sulawesi Selatan adalah salah satu penopang pertumbuhan ekonomi secara nasional.



"Hari ini tentu akan kita banyak diskusi dan sharing, mudah-mudahan akan lahir sebuah rekomendasi gerakan-gerakan yang lebih kongkrit lagi dalam rangka mengangkat daya pertumbuhan ekonomi di Sulsel ," katanya.

Selain itu dirinya memberikan apresiasi kepada seluruh kepala daerah dan unsur terkait, karena sudah bersama-sama menghadapi pandemi Covid 19.

"Terima kasih kepada Bupati/Wali kota , seluruh perbankan dunia usaha yang kurang lebih setahun ini kita bersama-sama bahu-membahu menghadapi keadaan yang demikian sulit," katanya.

Mantan Bupati Bantaeng tersebut membeberkan pada semester 3 ini pertumbuhan ekonomi di Sulsel meningkat menjadi 8,8 persen.



"Saya meyakini kuarter keempat akan semakin baik lagi dan 2021 kita akan fokus untuk recovery," tandasnya.

Diketahui Bupati Soppeng di masa pandemi ini, dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Soppeng tetap memberikan ruang bagi dunia usaha terutama pedagang umum yang ada di pasar-pasar tradisional, yang tidak pernah mengalami penutupan termasuk warung dan kafe dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)