Kumpulkan Seluruh Pasukan, Ini Pesan Komandan Brigif 2 Marinir

Rabu, 23 Desember 2020 - 11:40 WIB
loading...
Kumpulkan Seluruh Pasukan, Ini Pesan Komandan Brigif 2 Marinir
Apel gabungan prajurit Brigif 2 Marinir di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (23/12/2020). Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
SIDOARJO - Komandan Brigade Infanteri (Brigif) 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung mengajak seluruh prajuritnya untuk selalu menjaga kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

Ajakan menjaga kesehatan tersebut disampaikan Komandan Brigif 2 Marinir saat pelaksanaan apel gabungan prajurit Brigif 2 Marinir di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (23/12/2020).

(Baca juga: Marinir Serahkan Kitab Suci Alquran untuk Masjid dan Pesantren di Pulau Sebatik)

Apel gabungan yang dihadiri Wadan Brigif 2 Marinir Letkol Mar Argo Setiyono, Paspers Letkol Mar Mujiburrahman, Danyonif 3 Mar Letkol Mar Tri Yudha Ismanto, Dankima Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Dedy Trihartono dan Perwira dijajaran Brigif 2 Marinir tersebut juga diikuti prajurit Kima Brigif 2 Marinir, Yonif 1 Marinir, Yonif 3 Marinir dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dijajaran Brigif 2 Marinir.

(Baca juga: Prajurit Hantu Laut Marinir TNI AL Terlibat Pertempuran Sengit Jarak Dekat)

Di depan prajuritnya, Komandan Brigif 2 Marinir menyampaikan bahwa kegiatan apel gabungan tersebut memiliki makna penting. Yakni sebagai sarana kendali untuk menciptakan kekompakan, kebersamaan dan komunikasi yang harmonis dalam satuan antara pemimpin dan anak buah, serta sebagai sarana untuk mengevaluasi pelanggaran maupun kegiatan yang telah dilaksanakan selama tahun 2020.
Kumpulkan Seluruh Pasukan, Ini Pesan Komandan Brigif 2 Marinir

Komandan Brigif 2 Marinir juga mengharapkan agar seluruh prajurit beserta keluarganya untuk selalu menjaga kesehatan dengan melaksanakan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dan melaksanakan olahraga secara teratur.

"Berhati-hati dalam penggunaan media sosial (medsos), dan menjaga keselamatan dalam berkendara di jalan raya," tegasnya.

Sebelum mengakhiri arahannya, Komandan Brigif 2 Marinir memberikan beberapa penekanan yaitu agar meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan profesionalisme dan prestasi di tahun 2021.

"Kurangi pelanggaran dan berhati-hati dalam berkendara di jalan raya. Selain itu juga selalu menampilkan sosok prajurit yang loyal, profesional, militan dan disenangi semua lapisan masyarakat, serta tidak terlibat dalam kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri, satuan maupun Korps Marinir," tegasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)