Marinir Serahkan Kitab Suci Alquran untuk Masjid dan Pesantren di Pulau Sebatik

Minggu, 13 Desember 2020 - 17:16 WIB
loading...
Marinir Serahkan Kitab Suci Alquran untuk Masjid dan Pesantren di Pulau Sebatik
Penyerahan kitab Suci Alquran untuk Masjid dan Pondok Pesantren di wilayah Sebatik. Foto/Dispen Kormar
A A A
SURABAYA - Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung Satgasmar Ambalat XXVI menyerahkan Kitab Suci Alquran untuk masjid dan pondok pesantren di wilayah Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara , Minggu (13/12/2020).

Komandan Satgasmar Ambalat XXVI, Lettu Mar M Adam Septian Keulana menyampaikan, penyerahan kitab suci merupakan aksi sosial prajurit korps baret ungu. Sebanyak 100 Kitab Suci Alquran diserahkan ke beberapa masjid dan pondok pesantren yang berada di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia, tepatnya di Pulau Sebatik.

(Baca juga: Prajurit Hantu Laut Marinir TNI AL Terlibat Pertempuran Sengit Jarak Dekat)

"Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk dari kepedulian TNI khususnya prajurit Korps Marinir terhadap warga masyarakat daerah penugasan, khususnya terhadap tempat ibadah dan tempat menimba ilmu para generasi muda yang ada di pondok pesantren," katanya dalam keterangan tertulis, Minggu (13/12).

(Baca juga: Tontaikam, Kostrad dan Marinir Dikerahkan Buru Kelompok Mujahidin Indonesia Timur)

Lettu Mar M Adam Septian Keulana berharap, kitab suci Alquran tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi para jamaah yang ada di masjid dan pondok pesantren.

Sementara itu, salah satu tokoh agama di Pulau Sebatik, H Amir mengapresiasi kegiatan sosial para prajurit tersebut. "Terima kasih kepada bapak-bapak TNI khususnya Marinir atas kepedulian kepada kami dengan membagikan kitab suci Alquran," ucapnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)