alexametrics

Konvoi Motor di Kayuagung Cuek dan Tak Indahkan Peringatan Polisi

loading...
Konvoi Motor di Kayuagung Cuek dan Tak Indahkan Peringatan Polisi
Mobil patroli polisi dari Polres OKI merazia konvoi motor yang meresahkan warga di wilayah Kabupaten OKI. Foto/Novan Wijaya
A+ A-
KAYUAGUNG - Meski himbauan untuk menghindari perkumpulan dan kerumunan di tengah pandemi wabah covid-19 di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir, puluhan pemuda berkendaraan dengan berkonvoi terlihat ramai dipusat Kota kayuagung rabu petang (13/5). Bahkan hingga tengah malamnya para pemuda lanjut berkonvoi dan tak mengindahkan mobil patroli polisi yang memberi kode dengan alarm sirinenya.

Sejak rabu petang puluhan pemuda berkendaraan sepeda motor tersebut sudah tampak berkerumun ramai dikawasan jalintim OKI tepatnya di jalan protokol depan Gedung DPRD OKI dan stadion segitiga emas Kayuagung. Sebuah mobil patroli polisi dari Polres OKI yang datang sontak membuat para gerombolan motor tersebut kabur panik.

Tak jera, para pemuda bersepeda motor berlanjut ramai kembali saat tengah malam, bahkan menjelang sahur di tempat yang sama. Mobil patroli yang kembali mencoba membubarkan kerumunan tersebut terus berjalan mengarah kerumunan sembari membunyikan alarm sirene. Lagi lagi, mereka malah seperti meledek patroli tersebut sembari melaju berputar-putar bahkan dengan kompak berkumpul sembari menggiringi mobil patroli dari belakang.



Aktifitas konvoi bersepeda motor itu sempat mengganggu beberapa kendaraan yang tengah melintas dan sempat terhenti di tengah jalan, beruntung situasi jalan raya sepi kendaraan. Seperti yang diutarakan Anto salah satu pengendara mobil yang sempat terhenti di lokasi kerumunan tersebut. (Baca juga: Miris, Minta Beras untuk Makan ke Kades, Warga Miskin Ini Justru Dipolisikan)

“Kaget, saya kira ada apa kok ramai sekali sepeda motor rupanya itu ada mobil patroli Polisi lagi bubarkan konvoi motor. Ini bahaya kalau mereka sampai wara-wiri melintangi jalan, untung saja kondisi jalan lagi sepi. Padahal kan pemerintah sudah larang keramaian di tengah Corona saat ini," Keluhnya.

Aksi tak terpuji tersebut barulah berhasil dibubarkan setelah petugas dengan mobil patroli bertambah personil, kerumunan sepeda motor yang berkonvoi berangsur bubar saat memasuki waktu sahur Kamis dini hari (14/5).
(mpw)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak