Tiba di Bandara Ngurah Rai, 6 Penumpang Positif COVID-19

Selasa, 22 Desember 2020 - 12:56 WIB
loading...
Tiba di Bandara Ngurah Rai, 6 Penumpang Positif COVID-19
Antrean pemeriksaan rapid test antigen di Bandara Internasional Ngurah Rai, Kuta, Badung, Bali. Foto/SINDOnews/Miftachul Chusna
A A A
DENPASAR - Enam wisatawan tak bisa melanjutkan liburannya ke Bali. Pasalnya, saat tiba di Bandara Ngurah Rai , Kuta, Badung, Bali mereka terkonfirmasi positif COVID-19.

"Ada enam penumpang yang terkonfirmasi positif dari hasil rapid test antigen," kata Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Ngurah Rai, Taufan Yudhistira, Selasa (22/12/2020).

(Baca juga: 5 Tempat Wisata di Bali yang Paling Diminati di Akhir Tahun)

Tiba di Bandara Ngurah Rai, 6 Penumpang Positif COVID-19

Dia menjelaskan, keenam penumpang itu berasal dari daerah yang belum memiliki fasilitas rapid test antigen dan berencana berlibur di Bali.

(Baca juga: Artis TA Wajib Lapor ke Polda Jabar, 6 Anak Buah Mami Alona Bakal Diperiksa)

Setibanya di Bandara Ngurah Rai, mereka lalu diwajibkan mengikuti rapid test antigen dan hasilnya terkonfirmasi positif terpapar virus Corona.

Dengan hasil itu, petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) kemudian merujuk mereka ke rumah sakit untuk menjalani tes berbasis PCR.

Taufan menambahkan, hingga kini sudah 1.563 orang melakukan rapid test antigen dan antibodi di posko Bandara Internasional Ngurah Rai, Kuta, Badung, Bali. Untuk tarif rapid test antigen dipatok sebesar Rp170.000.

Sedangkan jumlah penumpang yang tiba melalui terminal domestik sejak ketentuan rapid test antigen-PCR diberlakukan sebanyak 16.237 orang.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3118 seconds (0.1#10.140)