Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Warga Surabaya Baper Setelah Ditinggal Risma Jadi Mensos

loading...
Warga Surabaya Baper Setelah Ditinggal Risma Jadi Mensos
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini diangkat sebagai Menteri Sosial (Mensos). Banyak warga Surabaya yang bersedih karena ditinggal sosok yang begitu dekat dengan masyarakat. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
SURABAYA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mengangkat Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial (Mensos) . Banyak warga Surabaya yang bersedih karena ditinggal sosok yang begitu dekat dengan masyarakat.

Selama ini, Risma sering kali blusukan ke kampung-kampung untuk bertemu warga. Bahkan, tak segan Risma langsung melancarkan amarahnya ketika ada yang tak beres di Surabaya. Seperti ketika ada warga yang merusak taman, menutup saluran air, sampai merusak fasilitas kota.

(Baca juga: Kabinet Dirombak, Ini Menteri-menteri Baru Jokowi)

“Kami pasti kangen ya, Bu Risma tegas. Pernah marah-marah di kampung saya ketika ada warga yang membuat pondasi rumah di atas saluran air,” kaya Wahyono, Warga Bendul Merisi, Selasa (22/12/2020).

(Baca juga: 6 Menteri Baru Jokowi Kompak Pakai Jaket Biru)

Karena kena marah, katanya, warga menjadi berbenah. Akhirnya kampung di sekitar rumahnya tak lagi banjir setelah saluran air berfungsi kembali. “Ada yang benci karena kena marah, tapi banyak yang suka karena kampung nggak lagi banjir,” jelasnya.



Bagi warga Surabaya, Risma dikenal tak ada sekat. Meskipun menjadi orang nomor satu di Kota Pahlawan, ia tetap seperti warga biasa yang datang dan berbicara tentang hal-hal yang kecil.

“Pernah malam-malam saat ada banjir di Winokromo, Bu Risma datang dan ikut mengambil sampah di selokan,” kata Iswahyudi, salah satu warga lainnya.

Baginya, kehilangan Risma yang kini bertugas menjadi Mensos sangat berat dirasakan warga. Karena bagi mereka mengenal Surabaya adalah mengenal Risma. “kami tentu kehilangan, nanti akan rindu marah-marahnya Bu Risma di Surabaya,” jelasnya.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top