Awas, Jambret di Mojokerto Sasar Emak-emak Berdaster

Senin, 21 Desember 2020 - 21:46 WIB
loading...
Awas, Jambret di Mojokerto Sasar Emak-emak Berdaster
Pelaku penjambretan terekam CCTV saat mengambil kalung emas milik Emik (41), warga Lingkungan Balongcangkring, Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto. Foto/SINDOnews/Tritus Julan
A A A
MOJOKERTO - Apes menimpa Emik (41), wanita paruh baya asal Lingkungan Balongcangkring, Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto. Kalung emas miliknya raib usai menjadi korban penjambretan .

(Baca juga: Tangis Karyawan RSUD Kota Mojokerto Pecah, Lepas Perawat yang Meninggal Akibat COVID-19 )

Aksi penjambretan di jalan Lingkungan Balongkrai, Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto, itu juga terekam CCTV. Ketika itu, Emik tengah mengendarai sepeda motor dengan membonceng keponakanya.

Dalam rekaman CCTV itu, aksi penjambretan itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Tiba-tiba dari arah belakang, seorang pria dengan mengendarai motor menghampirinya. Seketika itu, pria yang mengenakan helm warna biru itu merampas kalung emas milik Emik.

Beruntung, korban bersama ponakannya tak sampai terjatuh disaat pelaku menarik kalung yang dikenakan emak-emak berdaster kuning bersama itu. Terlihat suasana di jalan terebut lumayan sepi.

(Baca juga: Sindikat Pemalsu Surat Rapid Test Dibekuk Polres Pelabuhan Tanjung Perak )

Salah seorang warga sekitar mengatakan, aksi jambret kalung yang menyasar emak-emak terjadi di pada Jumat (18/12/2020) di jalan Lingkungan Balongkrai, Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajuritkulo, Kota Mojokerto.

"Iya kejadianya di sini, pada saat itu korban sedang membonceng ponakannya katanya mau ke rumah saudaranya," kata Suyanto (47), salah seorang warga di lokasi kejadian, Senin (21/12/2020).



Menurut Suyanto, aksi penjambretan itu terjadi cukup cepat. Bahkan warga di sekitar lokasi juga tak sempat mengejar pelaku. Lantaran pelaku langsung kabur menggeber motornya usai berhasil mengambil kalung. Beruntung Emik tak terjatuh dari motor.

"Kondisi jalan pada saat kejadian lumayan sepi, pelaku tiba-tiba langsung merampas kalung dan langsung pergi dengan cepat," terang Suyanto.

(Baca juga: Banyuwangi Gempar, Ada Pria Salat di Tengah Jalan Raya, Polisi Buru Pelakunya )

Berdasarkan rekaman CCTV, lanjut Suyanto, pelaku penjambretan mengendarai motor Satria berwarna hitam. Pelaku juga beraksi seorang diri. Hanya saja, baik Suyanto maupun Emik tak begitu hafal dengan wajah pelaku, karena kejadian cukup cepat.

"Aksinya itu terekam CCTV yang dipasang oleh pak Erik, ciri-cirinya kurang lebih seperti itu. Kalungnya yang berhasil dibawa kabur, harganya sekitar Rp6 juta," papar Suyanto.

Sementara itu, Kapolsek Prajuritkulon Kompol Sulkhan, saat dikonfirmasi mengaku, belum mengetahui secara pasti adanya aksi penjambretan tersebut. Sebab, hingga kini belum ada laporan yang masuk ke pihak kepolisian. "Coba nanti saya cek dulu, akan kita tindaklanjuti," kata Sulkhan singkat.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1172 seconds (10.177#12.26)