Amankan Natal dan Tahun Baru, Aparatur Negara Diimbau Jadi Duta Protokol Kesehatan

Senin, 21 Desember 2020 - 11:03 WIB
loading...
Amankan Natal dan Tahun Baru, Aparatur Negara Diimbau Jadi Duta Protokol Kesehatan
Bupati Rembang, Abdul Hafidz memimpin apel gelar pasukan pengamanan Natal dan Tahun Baru, di halaman Mapolres Rembang. Foto/Ist
A A A
REMBANG - Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengimbau seluruh aparat pemerintah sipil maupun militer menjadi contoh masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Hal itu ditegaskan ketika membacakan sambutan Kapolri saat apel gelar pasukan di halaman Mapolres Rembang, Senin (21/122020).

“Pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga kita cenderung menyepelekan dan kurang waspada terhadap dinamika perkembangan masyarakat. Itu tadi ada prediksi gangguan Kamtibmas yang harus kita antisipasi," paparnya.

Lebih lanjut Hafidz menyampaikan, perlu adanya tindakan tegas namun humanis, selama mengamankan Natal dan Tahun Baru 2021.

Termasuk apabila menjumpai pelanggaran protokol kesehatan, disikapi dengan penegakan hukum secara profesional, agar bisa mencegah penyebaran COVID-19.

“Tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman. Tetaplah menjadi teladan dalam mematuhi protokol kesehatan," jelasnya.

(Baca juga: 411 Personel Gabungan Disiagakan untuk Amankan Nataru dan Tertib Prokes)

Sementara itu Kapolres Rembang, AKBP Kurniawan Tandi Rongre menjelaskan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 yang diberi nama Operasi Lilin Candi, berlangsung selama 15 hari, tepatnya antara tanggal 21 Desember 2020 dan berakhir tanggal 04 Januari 2021.

(Baca juga: Perbaikan Jalan Berlubang di Jalur Pantura Losari Terkendala Cuaca)

Anggota akan disebar untuk mengamankan Gereja, pusat-pusat keramaian, tempat perbelanjaan maupun ruas jalan protokol.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)