PTPN XII Pasok Teh Rolas ke Rumah Sakit Rujukan COVID-19

Rabu, 13 Mei 2020 - 19:38 WIB
loading...
PTPN XII Pasok Teh Rolas ke Rumah Sakit Rujukan COVID-19
Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XII, M.Cholidi (kiri) menyerahkan teh produksi PT Rolas Nusantara Mandiri di Posko Tanggap COVID-19 BUMN Jawa Timur. Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Hidup pada masa pendemi COVID-19 memang harus pinter-pinter menjaga daya tahan tubuh. Apalagi jika orang tersebut terlibat langsung menangani kasus pasien positif corona, seperti tim medis. Tentunya imun tubuh dan relaksasi harus terus dijaga.

(Baca juga: Dok! PSBB Malang Raya Dilaksanakan Mulai Minggu (17/5/2020) )

Salah satu yang paling mudah untuk menjaga supaya tetap rileks dan imun terjaga yakni rajin minum teh yang memiliki benar-benar berkhasiat. Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XII, M. Cholidi menuturkan, teh memiliki banyak manfaat seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kesehatan mulut, mencegah kanker, menyehatkan pencernaan, melindungi jantung, menurunkan risiko diabetes, memperkuat tulang dan gigi. Teh juga sebagai zat antioksidan serta menjadi salah satu pertimbangan dipilih sebagai bantuan COVID-19.

PTPN XII Pasok Teh Rolas ke Rumah Sakit Rujukan COVID-19


"Untuk itu kami menyalurkan teh ke Rumah Sakit BUMN dan rujukan yang ada di Jawa Timur. Kalau ditanya kenapa Teh, karena Teh salah satu komoditas utama kami dan punya banyak manfaat bagi kesehatan," katanya disela-sela penyerahan bantuan PTPN XII Peduli COVID-19, di Posko Tanggap COVID-19 BUMN Jawa Timur, di PT PAL Surabaya, Jawa Timur, Rabu (13/5/2020).

M. Cholidi mengatakan, setelah sebelumnya PTPN XII menyalurkan sejumlah bantuan sembako, masker, hand sanitizer dan disinfektan pada warga terdampak corona, kali ini pihaknya menyalurkan bantuan beragam produk teh produksi PT Rolas Nusantara Mandiri, salah satu anak perusahaan PTPN XII.

Sebanyak 16.328 pack bermacam Teh Rolas diserahkan ke Posko Logistik Satgas COVID-19 BUMN Jatim, di Kantor PT PAL Indonesia (Persero). "Rencananya untuk disalurkan kepada Rumah Sakit BUMN dan Rujukan yang tersebar di Jawa Timur," ucapnya.

PTPN XII Pasok Teh Rolas ke Rumah Sakit Rujukan COVID-19


Ia menegaskan, bahwa dana penyaluran Teh Rolas tersebut berasal dari anggaran THR Direksi dan Dewan Komisaris PTPN XII tahun 2020, yang khusus dialokasikan untuk kegiatan kemanusiaan penanganan dan masyarakat sekitar terdampak COVID-19.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bagian Sekretaris Perusahaan PTPN XII, Ardi Iriantono menambahkan, sebelumnya PTPN XII juga telah menggelontorkan bantuan ke sejumlah lokasi terdampak COVID-19 di Jawa Timur, serta mendirikan Posko Satgas Penanganan Bencana COVID-19 BUMN Wilayah Banyuwangi di Kebun Kalikempit Desa Tulungrejo, Glenmore Banyuwangi. "Semoga bermanfaat untuk kita semua, dan pandemic COVID-19 ini segera berakhir," imbuhnya.

Sementara itu, Direktur SDM dan Umum PT PAL Indonesia (Persero) Etty Soewardani, menjelaskan bahwa semua bantuan khusus COVID-19 dari BUMN di Jawa Timur dipusatkan di PT PAL. Kemudian pihaknya akan menyalurkan seluruh bantuan tersebut sesuai kebutuhan seluruh rumah sakit BUUMN di Jawa Timur. "Baru sekarang ini ada teh. Ini menarik dan ini semua akan kita salurkan ke rumah sakit," tandasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2433 seconds (0.1#10.140)