Ketua TP PKK Sumut Kagumi Kampung Literasi di Desa Kolam

Sabtu, 19 Desember 2020 - 11:05 WIB
loading...
Ketua TP PKK Sumut Kagumi Kampung Literasi di Desa Kolam
Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis mengunjungi Padepokan Iqro di Desa Kolam, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Jumat (18/12/2020). (Foto: SINDONews/Ist)
A A A
DELISERDANG - Ketua TP PKK Sumatera Utara , Nawal Lubis meras kagum melihat kreativitas masyarakat dalam mencerdaskan generasi bangsa, khususnya membangun sarana pendidikan informal. Hal ini disampaikan Nawal disela kunjungannya ke Rumah Baca Padepokan Iqro di kampung literasi Desa Kolam, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang. Baca Juga: literasi
Nawal bangga dengan capaian yang diraih Rumah Baca Padepokan Iqro, baik dalam bentuk penghargaan dari berbagai pihak hingga manfaat yang dirasakan masyarakat dalam mengembangkan SDM, terutama generasi muda.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsif Sumut , Halen Purba sekaligus mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang ikut serta memajukan literasi, terutama di kawasan pedesaan.

“Saat ini ada 3.000 eksemplar buku di perpustakaan mini ini. Kita juga sedang mengembangkan pola komputerisasi hingga rencana 2021 membangun ruangan Pengembangan Karakter, Kepemimpinan dan Kecakapan Hidup. Kita akan lakukan peletakan batu pertama di lokasi lahan yang masih ada. Soal dananya, kita yakin akan banyak yang membantu,” jelas Ismail.

Selain itu, katanya, Padepokan Iqro ini juga akan membuat perpustakaan ini bisa terhubung dengan universitas seperti Universitas Sumatera Utara (USU), sehingga kampus bisa mengetahui apa saja koleksi buku yang kita miliki di sini. Hal ini dalam upaya mempertahankan nama kampung literasi yang dinobatkan untuk Desa Kolam oleh Pemerintah Kabupaten Deliserdang. BACA JUGA: Kasus Habib Rizieq Diambil Alih Bareskrim Polri, Munarman Bilang Begini
(zai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5207 seconds (0.1#10.140)