Jelang Natal dan Tahun Baru, Dishub Pekalongan Lakukan Pengecekan Angkutan Umum

Jum'at, 18 Desember 2020 - 10:54 WIB
loading...
Jelang Natal dan Tahun Baru, Dishub Pekalongan Lakukan Pengecekan Angkutan Umum
Jelang Natal dan Tahun Baru, Dishub Lakukan Pengecekan Kendaraan Umum. Foto/Ist
A A A
PEKALONGAN - Pemkot Pekalongan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) setempat bersama instansi terkait melakukan giat ramp check terhadap seluruh armada di Terminal Tipe A Kota Pekalongan yang sejak Kamis - Jumat, 17 - 18 Desember 2020.

Kepala Dishub Kota Pekalongan, Drs Slamet Prihantono mengungkapkan, penyelenggaraan armada Natal dan Tahun Baru (Nataru) kali ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Selain situasi pandemi COVID-19, juga diperlukan untuk menjamin keselamatan dan kesehatan penumpang dan awak armada.

Selanjutnya, juga untuk menjamin keselamatan dan kesehatan petugas dan posko terminal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mengurangi resiko penyebaran COVID-19.

“Kegiatan ramp check yang kami lakukan rutin ini bertujuan untuk mengintensifkan koordinasi semua stakeholder terkait. Sekaligus monitoring kesiapan operasional sarana dan prasarana serta seluruh fasilitas pendukungnya terutama yang berkaitan dengan keselamatan dan keamanan transportasi jelang momen libur Natal dan Tahun Baru 2021,” tutur Totok, sapaan akrabnya saat dikonfirmasi, Jumat(18/12/2020).

(Baca juga: Selama 6 Jam Terdengar 5 Kali Suara Gemuruh Akibat Guguran Dari Puncak Merapi)

Totok menjelaskan, giat ramp check menyasar 13 armada bus dari 2 PO bus di Terminal Tipe A Kota Pekalongan. Dari hasil pemeriksa tersebut, semua armada bus tersebut laik jalan.

Selain menyasar armada angkutan orang dan barang di terminal, kegiatan ramp check juga menyasar sejumlah fasilitas umum seperti stasiun, pelabuhan, pasar, dan lokasi lainnya. Dalam kegiatan ramp check tersebut juga disertai dengan penempelan stiker “Ayo Pake Masker dan Jaga Jarak”.

(Baca juga: Diterjang Hujan Lebat, Jalan Penghubung Kecamatan di Banyumas Putus Total)

“Kami berharap masyarakat bisa menunda mudik maupun melakukan perjalanan jauh supaya tidak ada kluster baru di momen Nataru ini. Jikalau mengharuskan mudik, tetap patuhi protokol kesehatan sehingga perjalanan aman, nyaman, sehat dan tidak menularkan kepada sanak saudara atau anggota keluarganya di rumah maupun orang di sekitarnya,” pungkasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)