Rumah di Semarang Ludes Terbakar, 2 Ekor Sapi Mati Terpanggang

Kamis, 17 Desember 2020 - 23:34 WIB
loading...
Rumah di Semarang Ludes Terbakar, 2 Ekor Sapi Mati Terpanggang
Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan kebakaran rumah di Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang, Kamis (17/12/2020) malam. Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Rumah milik Sobar (38) di Krajan, Desa Banyukuning, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang ludes terbakar, Kamis (17/12/2020) malam. Diduga kebakaran disebab api tungku yang digunakan memasak anggota keluarga korban menjalar dan akhirnya membakar bangunan rumah.

(Baca juga: Digerebek di Kamar Hotel, Artis TA Diduga Terlibat Prostitusi Online)

Kebakaran diketahui sekira pukul 20.30 WIB. Titik api pertama kali terlihat dari dapur rumah korban. Api sudah membesar dan mulai menjalar ke bangunan rumah. Sejumlah warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya dan melapor ke petugas pemadam kebakaran Kabupaten Semarang serta pihak kepolisian.

(Baca juga: Bus Rombongan Brimob Terguling di Kerinci Jambi)

Namun api cepat membesar dan menjalar hingga ke kandang sapi. Tak pelak, dua ekor sapi yang berada di kandang terbakar hingga mati. "Saya tidak tau persis awalnya. Tahu-tahu warga sudah ramai dan api sudah membesar," kata Imam (40) warga setempat.

Selang beberapa waktu kemudian, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba diokasi. Petugas langsung berupaya memadamkan api. Namun api terus membesar. Selanjutnya

Informasi yang beredar, kebakaran diduga disebabkan kelalaian anggota pemilik rumah. Diduga pemilik rumah memasak bahan baku gula aren dan ditinggal pergi dengan kondisi bara api masih menyala.

Kemudian api menjalar dan membakar barang yang mudah terbakar di dekat tungku. Selanjutnya api terus membesar dan membakar rumah serta kandang sapi. "Dugaannya, kebakaran disebabkan api tungku menjalar. Sebelum kebakaran, pemilik rumah memasak bahan baku gula aren dan ditinggal," ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sedangkan kerugian yang diderita korban akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp260 juta. Kerugin sebesar itu, dihitung berdasarkan nilai bangunan dan dua ekor sapi yang terbakar.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1059 seconds (0.1#10.140)