Jelang PSBB Malang Raya, TNI - Polri Bagikan Paket Sembako hingga Pinggiran Kota

Rabu, 13 Mei 2020 - 16:51 WIB
loading...
Jelang PSBB Malang Raya, TNI - Polri Bagikan Paket Sembako hingga Pinggiran Kota
Polresta Malang Kota dan Kodim 0833/Kota Malang membagikan paket sembako ke warga terdampak COVID-19 hingga ke pelosok pinggiran Kota Malang. Foto iNews TV/Deny I
A A A
MALANG - Membantu ketahanan pangan warga jelang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Malang Raya dilaksanakan, Polresta Malang Kota dan Kodim 0833/Kota Malang membagikan paket sembako hingga ke pelosok pinggiran Kota Malang. Bantuan ini diberikan untuk menyasar warga yang tidak menerima bantuan terdampak COVID-19.

Bantuan diberikan melalui data dari Babinsa dan Babinkamtibmas didapat data-data warga yang membutuhkan dan kesulitan ekonomi terdampak pendemi COVID-19.

Kapolresta Malang Kombes Pol Leonardus Simarmata dan Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson memimpin langsung pembagian paket sembako ini di Kawasan Kedung Kandang atau sisi timur Kota Malang.

Para warga yang mendapatkan paket bantuan sembako berisi beras, minyak, gula dan mi kemasan kebanyakan juga belum terdaftar sebagai penerima bansos dari pemerintah. (Baca: Video Emak-emak Bertelanjang Dada Hadang Gubernur Viktor Laiskodat Viral)

“Kegiatan membagikan sembako ini adalah bentuk kepedulian TNI dan Polri. Selain membagikan 5.500 paket sembako ini juga telah disiapkan cadangan bantuan lain sekitar 11 ton beras, 500 kotak mi instan, 50 kilogram gula pasir, telur dan minyak goreng yang akan dibagikan secara bertahap,” kata Kapolresta, Rabu (13/5/2020).

Harapannya, kata dia, dengan adanya pembagian paket sembako yang merata dan tepat sasaran ini TNI dan Polri akan semakin mudah memberikan arahan kepada masyarakat agar mematuhi aturan pemerintah terkait PSBB yang akan segera diberlakukan di Malang Raya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1966 seconds (0.1#10.140)