Ratusan Personel TNI/Polri Siaga di Area Pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz

Senin, 13 Juni 2022 - 09:59 WIB
loading...
Ratusan Personel TNI/Polri Siaga di Area Pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz
Ratusan petugas TNI dan Polri bersiaga sejak pagi untuk mengamankan proses pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz.Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Ratusan personel gabungan bersiaga mengamankan kawasan sekitar lokasi pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz di Cimaung, Banjaran, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022).

Kapolresta Bandung, Kombes Kusworo Wibowo mengatakan, sejak pukul 06.00 WIB, anggotanya sudah bersiaga untuk mengamankan jalannya prosesi pemakaman Emmeril.

Baca juga: Sejak Pagi, Warga Berdatangan Melayat Almarhum Emmeril Kahn Mumtadz

"Polresta Bandung bersama Kodim dan Dishub serta Satpol PP sudah melaksanakan kegiatan apel keamanan dengan personel sebanyak 186 orang yang disebar untuk pengamanan rute maupun di lokasi area pemakaman," kata Kusworo.

Kusworo menjelaskan, pengamanan dilakukan di sepanjang rute menuju area pemakaman, seperti di sejumlah persimpangan jalan, termasuk di area lokasi pemakaman.

"Tamu yang boleh masuk ke lokasi pemakaman hanya yang telah memiliki stiker khusus yang disediakan Pemprov Jabar," katanya.

Berdasarkan pantauan, saat ini, ratusan tamu undangan sudah berada di lokasi pemakaman..Sejumlah pejabat pemerintah pun tampak hadir, seperti Bupati Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna.



Diketahui, prosesi pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz dijadwalkan digelar pukul 11.00 WIB. Saat ini, iring-iringan pengantar jenazah Emmeril masih dalam perjalanan dari Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung menuju lokasi pemakaman.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)