Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Salurkan Bantuan di Selayar

Rabu, 13 Mei 2020 - 15:20 WIB
loading...
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Salurkan Bantuan di Selayar
Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, yang juga Gubernur Sulsel kembali menyalurkan bantuan.
A A A
SELAYAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, yang juga Gubernur Sulsel kembali menyalurkan bantuan.

Kali Ini Gubernur Sulsel didampingi Hasanuddin, Kapolda, dan Kajati, menyalurkan bantuan dari para donatur untuk Kabupaten Kepulauan Selayar berupa rapid test dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis, Selasa (12/5/2020).

Gubernur Nurdin mengatakan kedatangannya ke Kabupaten Selayar bersama seluruh Forkopimda, selain untuk memberikan bantuan juga memberi semangat untuk terus bersama-sama melawan virus Corona.

"Rapid Test yang kami serahkan merupakan bantuan dari berbagai donatur, termasuk PT Vale Indonesia, sementara APD lengkap merupakan bantuan dari BUMN, BUMD, Swasta, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan hari ini kami datang bersama seluruh Forkompinda untuk memberikan semangat kepada pemerintah daerah, masyarakat dan gugus tugas Kabupaten Selayar," kata Nurdin.

Ia menyebutkan, Bupati Selayar melakukan langkah cepat dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. "Saya mengapresiasi Bupati Selayar yang betul-betul menjaga masyarakatnya, meskipun sebelumnya sudah ada yang terjangkit virus mematikan itu tapi langsung mengambil langkah cepat dengan mengirim ke Makassar untuk diisolasi," sebutnya.

Nurdin menjelaskan bantuan ini merupakan amanah yang harus disampaikan kepada yang berhak menerimanya, dengan harapan bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam menekan penyebaran virus berbahaya ini.

"Jadi semua bantuan ini adalah non APBD, betul-betul donasi, ada dari BUMN, ada BUMD, ada dari organisasi kemasyarakatan, Pemprov dari masing-masing OPD, dan tentu amanah ini harus sampai dan tepat sasaran, dengan harapan penyebaran Covid-19 bisa ditekan,sehingga kehidupan dapat kembali berjalan normal," imbuhnya.

Gubernur Sulsel menambahkan sejauh ini penyaluran sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di Sulsel berjalan baik.

"Secara umum Sulawesi Selatan nggak ada masalah atau gejolak soal ini. Karena semua Pemdanya mampu menyelesaikan dengan baik," tutupnya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1200 seconds (0.1#10.140)