Hujan Deras Dua Jam, Jalanan di Kota Lamongan Banjir

loading...
Hujan Deras Dua Jam, Jalanan di Kota Lamongan Banjir
Penampakan jalanan di Kota Lamongan yang tergenang air setelah diguyur hujan deras selama dua jam.Foto/Abdul Wakhid
LAMONGAN - Dalam sepekan terakhir intensitas hujan di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur cukup tinggi. Beberapa wilyah di Lamongan pun tak luput dari banjir , termasuk di dalam kota.

Hujan yang turun pada Rabu (16/12/20) mengakibatkan jalan-jalan di kota Lamongan terendam banjir dengan ketinggian air sebetis orang dewasa. Banjir mengakibatkan arus lalu-lintas terhambat.

(Baca juga: Terseret Arus Banjir Kali Lamong, Siswi SMP Gresik Ditemukan Tak Bernyawa )

Jalan-jalan yang terendam banjir antara selain Jalan Soewoko, Jalan KH. Ahmad Dahlan, dan juga gang-gang kecil di Kelurahan Tlogo Anyar dan Kelurahan Jetis. Bahkan jalan di depan rumah pribadi Bupati Fadeli di Kelurahan Tlogo Anyar pun tak luput dari banjir.



Selain akibat curah hujan tinggi, banjir juga disebabkan buruknya drainase. Banjir serupa kerap terjadi jika hujan deras turun lebih dari dua jam. "Kalau hujan deras, disini (jl. Soewoko) pasti banjir. Tapi banjirnya cepat surut. Cuma jalan saja yang banjir, rumah wargs masih aman," kata Nunung, pengguna jalan yang motornya nyaris mogok.

(Baca juga: Banjir Bandang Kali Lamong Gresik Bergeser Kawasan Cerme, Warga Mengungsi )

Jika genangan air tinggi, warga biasanya memasang penghalang di depan rumah agar kendaraan yang lewat mengurangi kecepatan. Penghalang berupa kursi atau pot bunga ini kerap menyebabkan kemacetan.



Warga berharap bupati lamongan yang baru terpilih dalam pilkada serentak 9 Desember lalu, lebih memperhatikan saluran air di dalam kota Lamongan, agar jika intensitas hujan tinggi kota lamongan bebas dari masalah banjir.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top