Atalia Kamil Tantang Bunda PAUD Jadi Figur Masyarakat Didik Anak Usia Dini

Rabu, 16 Desember 2020 - 12:16 WIB
loading...
Atalia Kamil Tantang Bunda PAUD Jadi Figur Masyarakat Didik Anak Usia Dini
Atalia Kamil Tantang Bunda PAUD Jadi Figur Masyarakat Didik Anak Usia Dini. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Bunda PAUD Jawa Barat Atalia Kamil menantang Bunda PAUD bisa memberi tauladan dan menjadi figur masyarakat dalam mendidik anak usia dini.

Apalagi, saat ini Bunda PAUD mesti berhadapan dengan kondisi pembelajaran online akibat pandemi.

Atalia mengatakan, sebagai simbol sekaligus mitra utama dalam gerakan PAUD, keberadaan Bunda PAUD dapat memotivasi masyarakat agar lebih maksimal dalam menjaga dan mengawasi tumbuh kembang anak. Upaya yang dilakukan seperti memberikan sumbangan pemikiran, sosialisasi, dan penggerakan PAUD.

Oleh karena itu, Atalia memastikan Pokja Bunda PAUD harus mampu meningkatkan harkat, mutu, dan akses layanan pendidikan anak usia dini secara holistik dan terintegratif. Namun secara umum, Pokja Bunda PAUD mengemban empat tugas utama.

Yaitu membantu menyusun program kerja Bunda PAUD dalam mewujudkan pelayanan berkualitas, melakukan kerjasama secara berkala dan berkesinambungan dengan berbagai organisasi dan lembaga.

"Lalu memonitoring dan mengevaluasi pencapaian pelaksanaan program, serta melakukan analisis, pengendalian, dan pelaporan program Bunda PAUD," kata dia dalam rapat koordinasi ketiga Pokja Bunda PAUD Provinsi Jawa Barat.

Atalia menjelaskan, rapat koordinasi yang dilakukan Pokja Bunda PAUD Jawa Barat ini untuk meningkatkan kapasitas seluruh peserta.

Hal ini juga diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan pengembangan PAUD secara holistik dan terintegrasi.

"Kami ingin merumuskan dan menyamakan persepsi terkait pelayanan PAUD di Jawa Barat," katanya.

Dia menyebut, saat ini sudah terbit peraturan gubernur tentang PAUD holistik integratif. "Dengan adanya payung hukum ini, semua tenang," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)