Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Makassar Dukung Fadil Imran Jabat Kapolri

Selasa, 15 Desember 2020 - 18:45 WIB
loading...
Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Makassar Dukung Fadil Imran Jabat Kapolri
Aliansi Mahasiswa Pemuda dan Mahasiswa Makassar, Sulawesi Selatan menggelar aksi meminta Presiden Jokowi mengangkat Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran sebagai kapolri baru. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Aliansi Mahasiswa Pemuda dan Mahasiswa Makassar, Sulawesi Selatan menggelar aksi meminta Presiden Jokowi mengangkat Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran sebagai kapolri baru. Aksi digelar di tengah Polda Metro Jaya menuntaskan kasus Habib Rizieq Shibab.

“Fadil Imran bebas dari isu kedekatan dengan kubu tertentu yang sering disebut-sebut oleh publik. Pejabat publik yang bebas dari isu kedekatan dengan kubu tertentu akan lebih optimal dan total dalam bekerja terutama untuk kepentingan bangsa dan negara,” kata Faizal, koordinator lapangan, Selasa (15/12/2020). (Baca juga: Dipanggil Komnas HAM Terkait 6 Laskar FPI, Kapolda Metro: Polri Terbuka dalam Investigasi)

Menurut Faisal, sosok ideal yang bisa menggantikan Idham Azis adalah Fadil Imran karena mampu berinteraksi dengan para tokoh agama, ulama, dan masyarakat. Fadil adalah salah satu putra terbaik Sulawesi Selatan yang memiliki jenjang karier di kepolisian sangat baik dan memiliki keberanian mengungkap kasus besar. “Dengan ini kami tegaskan kepada Presiden segera tetapkan Fadil Imran sebagai kapolri,” ungkapnya. (Baca juga: Kapolda Metro Fadil Imran Luncurkan Tim Pemburu Covid-19)

Seperti diketahui, bursa calon Kapolri terus menguat seiring berakhirnya masa jabatan Idham Azis pada Januari 2021 mendatang. Sejumlah nama digadang-gadang sebagai calon kuat, salah satunya Fadil Imran.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2331 seconds (0.1#10.140)