Ribuan Personel Dikerahkan Halau Kerumunan Libur Natal dan Tahun Baru

Selasa, 15 Desember 2020 - 17:00 WIB
loading...
Ribuan Personel Dikerahkan Halau Kerumunan Libur Natal dan Tahun Baru
Wakapolrestabes Bandung, AKBP Yade Setiawan Ujung.Foto/dok
A A A
BANDUNG - Sekitar 1.000 lebih personel gabungan dari Polri, TNI dan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kota Bandung akan menggencarkan patroli pengamanan selama libur Natal dan tahun baru 2021. Pertugas akan menghalau kerumunan malam tahun baru.

Wakapolrestabes Bandung, AKBP Yade Setiawan Ujung mengatakan, pihak nya akan menggelar pasukan pada 21 Desember untuk operasi lilin. Namun, begitu jumlah pasukan yang akan diterjunkan belum dapat dipastikan kurang lebih 1.000 orang.

(Baca juga: Masyarakat Mulai Abaikan Protokol Kesehatan, KBB Zona Merah Lagi )

Menurutnya, sebanyak 12 pos pengamanan akan didirikan di titik-titik rawan terjadi kerumunan dan pintu masuk warga dari berbahagia daerah. Diantaranya, wilayah Setiabudi-Lembang menjadi salah satu lokasi yang akan didirikan pos.

"Secara garis besar operasi lilin kami laksanakan menjelang natal dan tahun baru, kemudian ada 12 pos pengamanan yang didirikan seluruh wilayah Kota Bandung," kata dia di Balai Kota Bandung, Selasa (15/12/2020).

(Baca juga: Selama Pandemi, Ada 85 Kasus Positif COVID-19 Meninggal Dunia di Majalengka )

Pada operasi lilin kali ini pihaknya berupaya agar potensi penularan Covid-19 kecil di Kota Bandung saat libur akhir tahun. Menurutnya, sejumlah petugas turut akan berpatroli ke tempat wisata, kafe dan tempat hiburan. "Kami menghindari jangan sampai ada kerumunan, di perwal baru maksimal 30 persen," bebernya.

Lebih lanjut Yade Meambahkan, petugas pun tidak akan segan menindak geng motor yang melakukan konvoi saat jelang tahun baru 2021. Dia menekankan, kegiatan konvoi menciptakan kerumunan dan akan dibubarkan.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2105 seconds (0.1#10.140)