Komitmen Cegah Covid-19, Nurdin Abdullah Rutin Tes Swab PCR

Senin, 14 Desember 2020 - 15:55 WIB
loading...
Komitmen Cegah Covid-19, Nurdin Abdullah Rutin Tes Swab PCR
Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah. Foto: Humas Pemprov Sulsel
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) , HM Nurdin Abdullah mengaku, sebagai orang yang hampir setiap hari bertemu dengan banyak pihak, ia berkomitmen melakukan tes swab PCR dan rapid test .

Baca juga: Gubernur Imbau Warga Sulsel Tetap Waspada Bahaya Covid-19

"Jadi saya bersyukur bahwa alhamdulillah keluarga besar saya bisa terjaga dari Covid-19 . Saya dua hari sekali melakukan rapid test dan 10 hari sekali swab. Ini pas saya swab di hari ke-10, mudah-mudahan hasilnya negatif," ungkapnya di kantor gubernur, Senin (14/12/2020).

Nurdin sudah menduga bahwa setelah pilkada , pasti terjadi peningkatan dan itu terjadi di semua wilayah. Oleh karena itu, dirinya, bersama seluruh keluarga besar terus melakukan swab demi memastikan terbebas dari Covid-19 .

"Oleh karena itu saya mohon kepada seluruh masyarakat dengan segala keikhlasan, bagi yang ada gejala maupun yang merasa pernah bersentuhan atau kontak dengan yang terkontaminasi positif, mohon untuk memanfaatkan fasilitas PCR yang ada, dan kita siapkan fasilitas ini gratis jadi tidak usah ragu soal biaya, pemerintah semua menanggung biaya," urainya.

Baca juga: Hari Anti Korupsi Sedunia, Gubernur Sulsel Didaulat Jadi Narasumber di KPK

Berdasarkan hasil swab, Nurdin Abdullah dinyatakan negatif sesuai surat keterangan bernomor 444.4.2/10555-S/Dinkes, yang ditandatangani Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel , dr Muhammad Ichsan Mustari.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3576 seconds (11.97#12.26)