Bela Negara Mendadak Diintensifkan di Purwakarta, Ada Apa?

Senin, 14 Desember 2020 - 14:23 WIB
loading...
Bela Negara Mendadak Diintensifkan di Purwakarta, Ada Apa?
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika bersama para kepala desa dan lurah mengikuti kegiatan bela negara. Foto/Ist
A A A
PURWAKARTA - Kegiatan bela negara mendadak diintensifkan di Purwakarta , Jawa Barat baik dalam ruangan dan pengisian di ruang-ruang publik bertema berbangsa dan bernegara.

Bahkan, semua kades dan lurah menjadi pihak yang lebih dulu mendapatkan bela negara. Kegiatannya pun dikoordinasikan langsung Kodim 0619 Purwakarta.

(Baca juga: Bekali Calon Pekerja Migran dengan Bela Negara)

"Sebelumnya bersama Kodim 0619 sebanyak 183 kades dan sembilan lurah mengikuti kegiatan ini. Ke depan beberapa komponen lain juga harus mengikuti bela negara," kata Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Purwakarta, Uus Usna kepada SINDOnews, Senin (14/12/2020).

(Baca juga: Sembunyi di Lampung Timur, Panglima Jamaah Islamiah Zulkarnaen Jualan Sajam)

Dia menjelaskan, bela negara adalah sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara yang seutuhnya. Kegiatan ini pun secara rutin dilaksanakan setiap tahun dan saat ini sudah memasuki tahun kedua.

Terlebih kegiatan yang dilakukan di Kabupaten Purwakarta ini menjelang Hari Bela Negara pada 19 Desember 2020. "Jadi bukan berorientasi penyerapan anggaran di akhir tahun atau merespons situasi dan kondisi yang belakangan sedang terjadi," ucapnya.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2106 seconds (11.97#12.26)