1 Rumah Warga di Banyumas Hancur Diterpa Longsor Tebing Setinggi 15 Meter

Senin, 14 Desember 2020 - 08:11 WIB
loading...
1 Rumah Warga di Banyumas Hancur Diterpa Longsor Tebing Setinggi 15 Meter
Tebing setinggi 15 meter longsor dan menimpa rumah warga di Desa Karangendep, Kecamatan Patikraja, Kabupaten Banyumas. Foto/Ilustrasi
A A A
BANYUMAS - Hujan deras seharian yang mengguyur wilayah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menyebabkan tebing setinggi 15 meter longsor . Akibatnya, rumah milik keluarga Dasiman rusak tertimpa material longsor .

(Baca juga: 6 Pengawal Habib Rizieq Tewas Ditembak, Aktivis Jabar: Tak Perlu Dibentuk TPF )

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian longsor tersebut, namun material longsor yang menerpa rumah warga RT 3 RW 1 Desa Karangendep, Kecamatan Patikraja, Kabupaten Banyumas tersebut, mengakibatkan tembok dapurnya jebol.



Ambrolnya tebing di belakang rumah warga tersebut, diduga karena hujan deras mengakibatkan tanah tebing yang labil longsor . Pemilik rumah sempat lari menyelamatkan diri sebelum material longsor menerjang rumahnya.

"Sebelum kejadian longsor ini, terjadi hujan seharian yang sangat lebat. Melihat tebing di belakang rumah sudah mulai mengkhawatirkan, akhirnya kami lari menyelamatkan diri," ujar Dasiman.

)

Kejadian longsor ini telah dilaporkan ke Pemerintah Desa Karangendep, Polsek, Koramil, dan BPBD Kabupaten Banyumas. Korban berharap ada bantuan dari pemerintah, untuk meringankan beban akibat bencana ini.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2466 seconds (0.1#10.140)