Positif COVID-19 di Kota Malang Melonjak Tajam, Tim Gabungan Hentikan Wisuda Unmer

loading...
Positif COVID-19 di Kota Malang Melonjak Tajam, Tim Gabungan Hentikan Wisuda Unmer
Tim Gabungan Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Kota Malang, menghentikan rencana wisuda di Universitas Merdeka (Unmer) Malang. Foto/Dok. Humas Pemkot Malang
MALANG - Rencana wisuda sarjana dan diploma di Universitas Merdeka (Unmer) Malang , dihentikan oleh Tim Gabungan Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Kota Malang . Langkah tegas ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan massa.

(Baca juga: Hentikan Pidana Pelanggar PSBB, Pakar: Publik Geram Lihat Penanganan Habib Rizieq )

Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP Kota Malang , Polresta Malang Kota, dan Kodim 0833 Kota Malang , langsung mendatangi pimpinan Unmer Malang , yang dinilai abai terhadap Surat Edaran (SE) Wali Kota Malang , No. 30/2020 yang melarang pelaksanaan wisuda dilakukan secara tatap muka, atau dilaksanakan dengan menghadirkan secara lansung para wisudawan/wati.

"SE diterbitkan pada tanggal 10 Desember 2020 kemarin, dan telah dialirkan ke semua lembaga Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Dalam salah satu diktum atau klausul SE, telah menegaskan meskipun lembaga PTN dan atau PTS telah mengajukan izin pemberitahuan pelaksanaan wisuda sebelum SE diterbitkan, maka sejak tanggal SE itu dikeluarkan semua pelaksanaan wisuda harus dilaksanakan secara daring," tegas Kasatpol PP Kota Malang , Prijadi didampingi Kabag Organisasi Kota Malang , Budi Utomo selaku bidang regulasi Satgas COVID-19 Kota Malang .



"Kami datangi dan berikan peringatan sekaligus penghentian kegiatan wisuda, serta dilakukan pemeriksaan lanjutan terhadap pihak penyelenggara yang dinilai melanggar peraturan perundangan yang berlaku," imbuh Prijadi.

(Baca juga: Habib Rizieq Jadi Tersangka Pelanggaran Prokes, PWNU Jatim Minta Polisi Lebih Humanis Menangani )

Selama proses pemeriksaan di Unmer Malang , tim gabungan diterima oleh Ana Mariana Kepala Biro Humas Unmer Malang . Sebanyak 75 personil gabungan dikerahkan untuk menghentikan kegiatan wisuda yang digelar Unmer Malang .



"Meskipun hari ini telah kita berikan peringatan, tidak menutup kemungkinan proses pemanggilan lanjutan akan dilakukan baik itu oleh kami (Satpol) maupun oleh Polresta Malang kota," tambah Prijadi.
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top