Dua Hari Hilang, 2 Anak Korban Penculikan Ditemukan Lemas di Pinggir Jalan

Sabtu, 12 Desember 2020 - 13:48 WIB
loading...
Dua Hari Hilang, 2 Anak Korban Penculikan Ditemukan Lemas di Pinggir Jalan
Wraga mendatangi rumah korban penculikan yang telah ditemukan dalam kondisi lemah di pinggir jalan di Cirebon.
A A A
TEGAL - Dua anak yang hilang dibawa kabur seorang perempuan di Tegal Jawa Tengah, Kamis (10/12) akhirnya ditemukan polisi di Pangenan, Cirebon, Jawa Barat, Jumat, (11/12/2020) malam. Kedua anak yakni MR (8) dan ALA (7), anak seorang TKW warga Jalan Asemtiga Tegal ini Sabtu pagi telah diantarkan Polisi ke rumah neneknya di Tegal.

Nenek korban Turyati mengatakan, kedua cucunya sudah sejak kecil tinggal bersamanya. Karena ibunya Neneng Imasruroh bekerja menjadi TKW di luar negeri. Kedua orang tua MRa dan ALA telah lama bercerai. Ayah kedua anak ini tinggal di Madura Jawa Timur. "Cucu saya tinggal sejak kecil setelah orang tuanya bercerai, ibunya kerja jadi TK," kata Turyati Sabtu(12/12/2020).

(Baca juga: COVID-19 di Salatiga Meledak Lagi, Hari Ini Tambah 109 Kasus )

Pelaku penculikan diketahui bernama Nayla 26 th warga Batang Jawa Tengah. Nayla merupakan orang yang ditolong oleh salah seorang anak Turyati karena terlantar di jalan. Ia bahkan sempat tinggal bersama Turyati tiga tahun lalu. Beberapa hari sebelum kejadian Nayla kembali ke rumah Turyati untuk menginap.

"Pas hari Kamis pagi saya suruh Nayla beli balsem di warung. Tapi karena nggak tahu dua cucu saya nemenin ke warung," terang Turyati. Namun sampai siang hari kedua cucunya tak kunjung pulang. Setelah dicari tidak diketemukan, Turyati melaporkan kedua cucunya yang hilang ke Mapolres Tegal Kota, Kamis sore.

Berita hilangnya MR dan ALA sampai hingga media sosial. Polisi lalu melakukan pencarian ke sejumlah tempat. Hingga akhirnya mereka ditemukan dalam keadaan lemas di pinggir jalan di Pangenan Cirebon Jawa Barat, Jumat malam (11/12/2020).

(Baca juga: Beredar Kabar Habib Rizieq Ditangkap, Polda Jabar: Tidak benar )

Ketua RT 04/03 Arief Suratmo yang menjadi saksi penyerahan kedua anak tersebut dari Polres Tegal Kota mengatakan Meyzha dan Avril langsung diserahkan ke neneknya pada pukul 02.30 Sabtu pagi setelah dijemput polisi. "Jadi tadi malam pukul 02.30 diantarkan polisi ke rumah neneknya. Katanya ditemukan lemas di pinggir jalan kaya suruh nggembel sama Nayla," ungkap Arief.

Salah seorang anak korban penculikan mengaku ia diajak jalan-jalan oleh Nayla lalu naik bis ke Cirebon. "Aku sama ALA dikasih makan sama ibu (Nayla) terus diajak jalan-jalan" aku MR.

Kini MR dan ALA telah kembali berkumpul dengan neneknya. Turyati mengaku bersyukur kedua cucunya ditemukan selamat. Turyati berterima kasih kepada polisi daru Polsek Pangenan Cirebon dan Polres Tegal Kota atas bantuannya

Kasatreskrim Polres Tegal Kota AKP Syuaib Abdulloh yang dihubungi melalui telepon mengatakan polisi telah mengamankan pelaku penculikan dan telah ditahan di Mapolres Tegal Kota. Kasus penculikan tersebut akan ditangani Unit Pelayanan Perempuan dan Anak PPA Satreskrim Polres Tegal Kota
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6959 seconds (0.1#10.140)